alexametrics Persipal akan Buat Akademi dan SSB – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Persipal akan Buat Akademi dan SSB

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Manajemen Persipal akan meniru model klub sepak bola ternama di Spanyol, Barcelona FC, meningkatkan kualitas pemain Persipal. Manajemen Persipal merencanakan membangun Akademi Sepak Bola Persipal dan Sekolah Sepak Bola (SSB) Persipal.

Ketua Harian Persipal Ronny Tanusaputra mengatakan Persipal ingin maju setara klub klub besar liga 1 di Indonesia yang memiliki akademi dan SSB seperti Persebaya, Arema, Persija dan klub papan atas di Indonesia. “Keinginan Ketua Umum Persipal Rusdy Mastura, manajemen Persipal harus maju dan modern dengan memiliki SSB dan Akademi,” kata Rony belum lama ini.

Terlebih lagi Cudi, sapaan Rusdy Mastura, yang berkiblat ke Barcelona dalam hal permainan sepak bola Persipal. “Beliau ingin permainan sepak bola Persipal seperti Barcelona, cepat dan taktik tiki-takanya,” kata Rony.

Menurut Ronny, mimpi Cudi itu bisa diwujudkan. Pasalnya, Persipal sendiri pada tahun 1975 seringkali dijadikan rujukan klub sepak bola dunia dengan hadirnya klub internasional ke Palu. “Tidak ada yang tidak mungkin. Pertama harus dilakukan terlebih dahulu, diwujudkan niat itu,” kata Rony.

Soal waktu, kata Rony, akan dibicarakan dengan Cudi. Begitu juga dengan dana, yang melibatkan sponsor.Menurutnya, SSB dan Akademi Persipal dijadikan sebagai pembibitan pemain sepak bola dari usia dini hingga remaja.

Namun khusus Akademi punya misi khusus mempersiapkan pemain masa depan Persipal yang sudah siap dengan multi talentanya.

Kedepan dengan pola manajemen Persipal yang modern ini akan menjadikan pesepakbola di Palu menjadi pesepakbola yang handal dan sepak bola di Kota Palu bisa jaya kembali. (bar)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.