Persija Jakarta Seleksi Pemain U-19 di Palu

- Periklanan -

Sejumlah atlet sepak bola lokal mengikuti seleksi Persija U-19 di Stadion Galara, Jumat (19/5) kemarin. (Foto: istimewa)

PALU – Sekitar 300 anak-anak muda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti seleksi yang dilakukan oleh management Persija Jakarta U-19, di Stadion Galara, Jumat (19/5) kemarin. Seleksi pemain ini dipantau langsung oleh asisten pelatih Persija Jakarta U-19, Wasiatul Akmal.

Asosiasi Sekolah Sepak bola Palu (ASSP) menyambut baik kehadiran Management Persija Jakarta di Palu untuk memilih pemain-pemain muda berbakat yang akan di proyeksikan ke Persija U-19.

Ketua ASSP, Deny Farden Saino, menyebut sudah saatnya pemain muda Sulteng berada di klub-klub besar tanah air meskipun baru sebatas di level junior. “Ini kita sambut baik, kita punya potensi, pemain muda kita punya bakat yang seharusnya bisa terakomodir di klub-klub yang punya level sepakbola tinggi,” ucapnya.

- Periklanan -

Dia menilai ini adalah kesempatan yang sangat bagus agar pemain lokal bisa diorbitakan di tingkat laga Profesional. “Ini sebuah penghargaan bagi kita di Kota Palu ini yang berkomitmen membangun sepak bola, mari kita dukung bersama-sama,” imbuhnya.

Untuk memuluskan kegiatan seleksi selama di Palu, manajemen Persija Jakarta menggendeng ASSP dan Celebest FC sebagai mitra untuk bekerja sama dalam melakukan seleksi.

“ASSP dan Celebest FC diminta oleh Persija untuk membantu memfasilitasi keinginan mereka untuk mencari pemain di Palu,” jelasnya.

Dengan demikian secara otomatis ASSP yang sejak awal berkomitmen untuk turut serta memajukan sepakbola Sulteng bersama-sama Celebest FC menjadi panitia untuk mengundang anak-anak bola yang tertarik untuk mengikuti seleksi persija U-19. “Kita bersyukur sekali karena hampir 300 anak hadir untuk mengikuti seleksi ini,” ucapnya.

Deny Farden, menambahkan Persija Jakarta tak hanya melakukan seleksi di Palu, di saat bersamaan pelatih kepala Persija U-19, Yan Saragih juga melakukan hal yang sama di Attambua dan Ternate. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.