Persido Donggala Pesta Gol di Laga Perdana Piala Aditama Bahari

- Periklanan -

RAYAKAN GOL: Pemain PS Donggala Utama, merayakan golnya saat bertanding di lapangan Aditama Bahari 99 Lere, Senin (9/1). (Foto: Sugianto)

PALU – PS Donggala Utama langsung tancap gas di laga perdana babak penyisihan grup E Turnamen Piala Aditama Bahari Cup II 2017. Tim asuhan pelatih Firdaus Kindo itu tampil menawan setelah sukses mempecundangi Gada FC  dengan skor telak 5 – 0 (2-0) di lapangan Aditama Bahari 99 Lere, Senin (9/1).

Gada FC yang diperkuat oleh anggota kepolisian dibuat keteteran dalam lapangan. Sepanjang pertandingan, tim Kota Tua Donggala unggul dalam penguasaan bola.

Lima gol tanpa balas, masing-masing dipersembahkan oleh Ovan Putra di menit ke-25, Amar menit ke-29, Ferdin di menit ke-58, dan Ovan Tamin di menit ke-46,’ dan 64. “Ini adalah modal kami menuju ke pertandingan babak penyisihan selanjutnya,” kata Pelatih Persido Donggala, Firdaus Kindo, kepada Radar Sulteng usai pertandingan.

Dia mengatakan skema pertandingan yang diinginkannya sudah terlihat di laga itu. Akan tetapi ada beberapa pemain yang tetap menjadi bahan evaluasinya. Seperti M Fauzi di lini tengah.

“Fauzi hari ini, tidak memainkan perannya dengan baik. Saya berharap di laga berikutnya kita bisa tampil lebih baik lagi,” ucapnya.

- Periklanan -

Dia menilai bahwa Gada FC yang menjadi lawannya di laga perdana ini, juga tidak bisa dibilang adalah tim yang tidak bagus. Namun mungkin saja, kata Firdaus Kindo, di laga kali ini Gada FC belum menemukan permainannya yang sesungguhnya.

“Saya anggap Gada FC adalah tim yang bagus, kami dibuat kerepotan di menit-menit awal. Setelah itu kita bisa menguasai di menit-menit selanjutnya,” jelasnya.

Sebagai pelatih, Firdaus Kindo, meminta kepada pemainnya agar tidak hanyut dalam euphoria kemenangan lima gol tanpa balas, karena di laga-laga berikutnya tentunya akan menemui lawan-lawan tangguh.

“Ini baru laga awal, kami bersyukur kemenangan ini. Kami akan selalu mempersiapkan diri menghadapi laga berikutnya dan semoga Donggala kembali diberi kemenangan,” demikian kata pelatih Celebest FC itu.

Sementara pertandingan lainnya di grup D, tuan rumah Aditama Bahari B berhasil memetik kemenangan penting setelah mengalahkan Puja Nanti DC skor 2-1. Dua gol ini semua dipersembahkan oleh Andri, melalui sepakan jarak jauh.

Gol pertama di menit ke -3, melalui sepakan bebas jarak 30 meter. Sepakannya tidak bisa diantisipasi kiper Zaldin. Gol kedua di menit ke-41 juga melalui sepakan jarak jauh, yang hampir sama proses terjadinya gol pertama. satu gol balasan dicetak oleh Septian di menit ke-26.(egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.