Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Persbul Sudah Siap Segalanya, Siapa Saja Lawan yang Dihadapi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Usai mengalahkan Persitimo Moutong, di kompetisi Liga 3 Rayon Sulawesi tengah, Ketua Persbul Buol H. Abdullah batalipu, mengatakan skuad Persbul Buol sangat siap untuk menjalani pertandingan demi pertandingan di Liga 3 Rayon Sulawesi Tengah.

Dengan tim muda yang ada saat ini sebanyak 25 personel, dia optimis Persbul akan melangkah jauh kedepan. Bahkan mungkin akan menghadapi Celebes FC atau Persipal Palu, dua tim kuat di grup A, tanpa meremehkan tim-tim lain yang juga akan berupaya tampil terbaik untuk lolos dari Rayon Sulawesi Tengah ini.

Ditemui Radar Sulteng, usai menekuk Persitimo Moutong, H. Abdullah Batalipu mengatakan kesebelasan Persitimo ini adalah salah satu tim yang diperhitungkan di grub B Liga 3 Rayon Sulawesi Tengah (Sulteng). Oleh karena itu, dirinya sebagai Ketua Persbul dan mewakili manajer serta seluruh pemain-pemain ini memiliki kebanggaan.

“ Kami juga menghargai usaha dari Persitimo, tetapi kami tau masih ada beberapa kekurangan dari anak-anak kami. Insya Allah akan kami perbaiki. Mudah-mudahan kami akan lolos ke putaran berikutnya. Kami sudah siap menghadapi Persipal maupun Celebes FC yang terkuat di Kota Palu, “ kata Om Boy, sapaan akrab H. Abdullah Batalipu.

Menurutnya, apa yang harus ditingkatkan lagi di skuad Laskar Pogogul julukan tim Persbul Buol ini. Bahwa pemain Persbul itu banyak. Jadi setiap turun bertanding diperintahkan kepada Coach atau pelatih supaya diberi kesempatan, dan anak-anak ini sudah siap untuk main. Tinggal kita lakukan pergantian berdasarkan kekuatan lawan.

Di konferensi persnya dengan para wartawan, di ruang Press Room Stadion Gawalise, H. Abdullah menegaskan Persbul itu sudah siap bertanding dengan kekuatan 25 pemainnya.

“ Kami tinggal melihat siapa lawan kami yang akan kami hadapi. Dimana kekurangan tim itu, disitu kami masukkan pemain kita yang ada, “ tandasnya.

Dijelaskannya, gaya main tim Persbul sudah seperti ini, tidak ada kekurangan, Persbul sudah siap segalanya. Kekuatan lawan yang bagaimanapun sudah siap dihadapinya.

“ Dari 25 pemain sudah saya persiapkan sejak tahun kemarin. Karena kami ingin Persbul kembali ke Liga 2. Kami berkeinginan di Sulawesi Tengah ini Persbul kembali berkibar, “ ujarnbya.

Karena itu dipertandingan keduanya kemarin, juga pertandingan berikutnya adalah kesempatan besar buat Persbul untuk merebut kembali, dan membawa nama Sulawesi Tengah di kancah persepakbolaan nasional.

“ Insya Allah, pertandingan-pertandingan selanjutnya kami akan menyesuaikan. Dalam tim ini tidak ada namanya pemain utama atau pemain cadangan. Semuanya sama, “ tegasnya.

Ditanya lini apa saja yang harus dipoles menghadapi pertandingan berkikutnya dikarenakan Persbul sering jebol satu gol balasan. Kembali Om Boy mengatakan, Persbul memiliki pemain tengah dan pemain bertahan yang harus dipersiapkan kembali.

“ Saya harus atur kembali, dari kapten, dan satu pemain belakang yang harus diperbaiki, “ ungkapnya.

Ini merupakan masukan buat pelatih untuk memoles dan menata kembali sisi gelandang dan pertahanan Persbul di pertandingan berikutnya.

Sementara itu, kapten Persbul Buol, Jefry Alfons, menuturkan, timnya sudah mengetahui kekuatan Persitimo salah satu tim kuat di grub B.

“ Tetapi pelatih kami Jufri Bakri sudah mengetahui kekuatan tim di babak kedua, apalagi setelah kebobolan di menit pertama babak kedua, hingga mengganti beberapa pemain. Mungkin karena kurang stamina dan konsentrasi, “ bebernya.

Ditanya sebagai pemain senior, bagaimana Jeff Alfons membimbing kawan-kawannya setiap pertandingan. Namun, Jeff menolak bila ada dikotomi atau perbedaan antara pemain senior dan pemain junior.

“ Di tim Persbul ini tidak ada yang namanya pemain senior dan pemain junior. Tetapi saya memimpin, sama-sama kita. Komunikasinya, permainan yang baik. Apa yang diberikan coach kita jalankan dengan baik di lapangan. Sebagai kapten, dan kawan-kawan tetap militan. Laskar Pogogul, nai mougo, “ pungkasnya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.