Perpit Yogyakarta Peduli Bencana Kebakaran Tolitoli

- Periklanan -

TOLITOLI-Persatuan Pelajar Mahasiswa Tolitoli (Perpit) Cabang Yogyakarta, menyerahkan donasi kemanusiaan ke Posko bencana PB Perpit yang terletak di Jl. Vetran V Tolitoli. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Perpit Istimewa Yogyakarta Dwi Putra Ramadhan Z. Daud. Bantuan tersebut berupa 70 paket alat sekolah lengkap, pakaian dalam, serta alat mandi untuk korban bencana kebakaran Kabupaten Tolitoli, Minggu (16/2).

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, PB perpit, Perpit Istimewa Yogyakarta bersama Perpit cabang lainnya se Indonesia melanjutkan layanan pendampingan anak korban kebakaran (Trauma Healing). Kegiatan ini dilaksanakan di terminal Pelabuhan Dede Tolitoli.

- Periklanan -

Dikatakan Ramadhan, kegiatan trauma healing dilakukan bertujuan untuk menghilangkan rasa traumatik anak yang ditimbulkan pascakebakaran 2 Februari 2020 lalu, yang membakar habis ratusan rumah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat anak-anak agar dapat ceria dan dapat beraktivitas seperti biasanya .

“Terima kasih untuk seluruh mahasiswa Tolitoli, seluruh mahasiswa Sulawesi Tengah di Yogyakarta dalam hal ini BAKEPMIST DIY, Organda mahasiswa Kabupaten Sulteng se Yogyakarta. Serta semua pihak yang telah membantu melakukan penggalangan dana di Kota Yogyakarta. Alhamdulillah bantuan ini dapat tersalurkan, mungkin sedikit dari kami semoga dapat bermanfaat untuk korban bencana kebakaran Kabupaten Tolitoli, ” kata Ketua Umum Perpit Istimewa Yogyakarta, Dwi Putra Ramadhan.

Demikian pula yang disampaikan oleh Sekretaris Umum PB Perpit, Rahmat Nurdiansyah, S.Pd. ” Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya kegiatan pelayanan pendampingan anak korban kebakaran ini, anak anak korban bisa kembali bangkit dan termotivasi dalam segala hal, terutama dalam hal pendidikan. Kegiatan ini, tidak lepas dari kontribusi dari seluruh cabang Perpit se Indonesia, dan juga dukungan penuh dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tolitoli, ” pungkasnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.