Perkuat Pemberdayaan UMKM Warga Kota Palu

- Periklanan -

PALU-Kandidat Walikota Palu, Imelda Liliana Muhidin Said, bersama pasangan calon (Paslon) Wakil Walikota Palu Arena Jaya Rahmat Parampasi terus bergerak, bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus menjaring aspirasi warga masyarakat Kota Palu, dalam rangka kesinambungan pembangunan.

Seperti yang dilaksanakan Imelda Muhiddin Said, di Kelurahan Kamonji dan di Jalan. Panglima Polim Kelurahan Talise baru-baru ini. Dalam silaturahmi itu Imelda memantik gagasannya untuk melakukan banyak pembenahan di infrastruktur dalam kota, ini menjadi bagian dari cita-cita Imelda Liliana Muhiddin bersma Arena JR Parampasi.

“Kami mencita-citakan adanya perbaikan dan pembenahan di sejumlah infrastruktur dalam Kota Palu, apakah itu jalan, drainase, dan fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan warga Kota Palu, “ tutur Imelda dalam jumpa sahabat Imelda di Kelurahan Kamonji.

- Periklanan -

Sedangkan di Jalan Panglima Pilim Kelurahan Talise, Imelda Liliana Muhiddin terlebih dahulu mengungkap jati dirinya sebagai seorang perempuan yang memiliki naluri, yang peka dan memiliki keberpihakan kepada kaum yang lemah, bagaimana merancang dalam tata kelola membenahi masa depan pembangunan di Kota Palu.

“Mari bersama-sama kita semua membangun Kota Palu ini dengan sebaik-baiknya, “ kata Imelda Muhiddin.

Dari pertemuan silaturahmi itu, Imelda menjelaskan tahun ini adalah tahun perempuan, tahun perempuan berkarya. Butuh keberanian seorang perempuan untuk berkompetisi secara sehat dengan kaum lelaki. Dalam membangun kota ini diperlukan jaringan yang luas ke pusat. Membangun daerah butuh juga bantuan dana dari pusat.

Imelda selalu menjelaskan gagasannya soal pemberdayaan UMKM di Kota Palu. Pemberdayaan usaha kecil warga Kota Palu, di berbagai bidang usaha, diantaranya usaha kuliner, usaha ibu-ibu menjual jajanan kue, nasi kuning, kuliner khas kota Palu seperti kelor, penjual ikan keliling, usaha dagang sayur mayur, usaha penjualan kacang rebus, kios saraba dan pisang goreng yang banyak ditekuni warga Pantai Talise, dan bisnis lainnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.