alexametrics Perkenalkan Maba dengan Kondisi FKIP – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Perkenalkan Maba dengan Kondisi FKIP

Hari ini Materi PKKMB Fokus ke Prodi dan Lembaga

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Pembukaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) tingkat fakultas dilaksanakan, kemarin (24/9). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjadi salah satu yang melaksanakan. Total ada sebanyak 2.025 mahasiswa yang mengikuti PKKMB yang dilakukan secara Daring ini.

Dekan FKIP Untad, Dr Ir Amiruddin Kade SPd MSi mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru. Sebab kata Amiruddin, FKIP merupakan fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Untad. Makanya kata dia, eksistensi FKIP harus ditunjukkan dengan prestasi.

“Kita FKIP harus selalu menunjukkan eksistensi kita, keberadaan kita, dan prestasi kita untuk Universitas ini. Karena kita adalah seperempat jumlah mahasiswa Untad,” kata Amiruddin Kade membakar semangat para maba peserta PKKMB.

Sementara itu, Wakil Dekan (Wadek) Bidang Kemahasiswaan (Bima), Dr Iskandar MHum sebagai penanggung jawab PKKMB ini menjelaskan, di tingkat fakultas, PKKMB dilangsung selama dua hari. Pembukaan dilaksanakan Kamis kemarin (24/9) dan bakal ditutup Jumat hari ini (25/9). Kata Iskandar, materi PKKMB di hari pertama dilakukan dengan penyampaian arahan dari Dekan FKIP serta para Wakil Dekan.

Lanjutnya, Wadek Bidang Akademik (Bidak) menjelaskan terkait urusan akademik selama pandemi Covid. Pembelajaran kata Iskandar, masih bakal dilakukan secara online selama Pandemi ini. Selanjutnya sambung Iskandar, Wadek Bidang Umum dan Keuangan (Biduk) menjelaskan mengenai sarana dan prasarana yang dimiliki FKIP, termasuk kondisi ruang kuliah dan fasilitas-fasilitas pendukung di FKIP.

Sementara itu, Wadek Bima menerangkan mengenai lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di FKIP. Kata dia FKIP memiliki 27 lembaga kemahasiswaan sebagai sarana mendukung minat, bakat, dan potensi dari mahasiswa FKIP.

Lembaga-lembaga ini kata dia, ada yang mengasa akademik dengan penulisan karya tulis ilmiah, lembaga kesenian, keagamaan hingga olahraga. Selain itu, juga ada lembaga-lembaga himpunan di masing-masing jurusan.

“Jadi lengkap. Jadi selain mengembangkan secara akademik, mereka kita ajak berorganisasi. Untuk mengembangkan kelebihan mereka,” paparnya.

Hari ini lanjutnya, materi PKKMB akan lebih spesifik dan mengarah ke jurusan dan program studi. Mahasiswa akan diperkenalkan dengan dosen dan karakter masing-masing dosen. Serta lembaga-lembaga yang ada di FKIP.

“Jadi mereka (lembaga mahasiswa) punya ruang, untuk memperkenalkan kepada adik-adiknya, Tadulako muda di FKIP ini lembaga-lembaga di FKIP,” tutupnya. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.