Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Peringati Milad ke 21 BSM KCP Palu Tadulako Gelar Program Mengalirkan Berkah Untuk Umat

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Dalam rangka menyambut Milad ke 21 yang diperingati setiap 1 November, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tadulako Palu menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Program tersebut adalah BSM Mengalirkan Berkah (BMB) yang serentak diselenggarakan setiap cabang di Indonesia. Sedangkan bantuan yang diserahkan oleh BSM KCP Palu Tadulako dialokasikan dana kurang lebih senilai Rp15 juta dan langsung diberikan ke mesjid Al-Irsyad yang ada di BTN Bumi Tadulako, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Senin, 2 November 2020.

Branch Manager KCP Palu Tadulako, Mohammad Hidayat menjelaskan program ini merupakan sinergi Mandiri Syariah dan Laznas BSM Umat untuk masyarakat kurang mampu khususnya yang terdampak pandemi Covid 19. Sementara itu, ia menyebutkan ada beberapa macam bantuan yang akan disalurkan salah satunya dalam bentuk paket sembako.

“Program BMB menyasar empat concern utama yakni ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan dan bantuan modal usaha untuk masyarakat. Dana itu nantinya akan diserahkan pengurus mesjid dalam bentuk sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Mandiri Syariah, lanjut Dayat, juga turut melibatkan seluruh stakeholders hingga termasuk nasabah dan pegawai untuk memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan. Menurutnya, pandemi Covid-19 ini sebagai ujian bagi semua guna mendorong masyarakat agar saling peduli kepada sesama.

“Dalam menjalankan operasional Bank, kami tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga people (masyarakat dan umat) dan lingkungan. Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah dan pegawai yang bahu membahu berdonasi dan berkontribusi dalam program BMB ini,’’ ucapnya.

Secara teknis, ia mengatakan Mandiri Syariah akan terus menilai aspek yang menjadi kebutuhan prioritas masjid sesuai persetujuan yang kemudian direkomendasikan sebagai penerima sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Kami berupaya menjadi sahabat finansial, spiritual dan sosial bagi nasabah serta menempatkan customer centric sebagai prioritas, Mandiri Syariah fokus pada produk retail dan konsisten melakukan inovasi dalam layanan digital,” katanya.

Disebutkan, layanan digital diimplementasikan dalam aplikasi Mandiri Syariah Mobile, Net Banking maupun layanan digital branch. Diantaranya fitur buka rekening online, tarik tunai tanpa kartu ATM, layanan interaktif virtual yang dapat diakses selama 24 jam (Aisyah) dimana ketiga fitur tersebut baru dimiliki oleh Mandiri Syariah.

“Begitu pula fitur layanan khas syariah lainnya seperti info waktu solat, lokasi masjid terdekat hingga ziswaf. Ini sesuai tagline kami yakni optimis, peduli, dan terus berkarya. Harapan kami juga agar Bank Syariah Mandiri bisa tumbuh lebih besar lagi dan dapat memberi manfaat bagi umat,” pungkasnya. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.