alexametrics Peringati HDI 2020, Disabilitas Sulteng Berbagi 5000 Masker – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Peringati HDI 2020, Disabilitas Sulteng Berbagi 5000 Masker

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU –  Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2020, disabilitas se-Sulawesi Tengah berbagi 5.000 Masker kepada masyarakat yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 3 – 5 Desember 2020 di beberapa titik lokasi di kota Palu.
Pembagian masker tersebut kembali dilaksanakan pada puncak kegiatan HDI Sulteng 2020, yang dilaksanakan pada Sabtu (5/12)  pagi, dirangkaikan dengan kegiatan jalan sehat bersama disabilitas di Jalur II hingga menuju Taman Vatulemo.

“Kita jalan sehat sambil berbagi masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker,” kata Irwansyah selaku ketua panitia HDI Sulteng 2020.
Lebih lanjut Irwansyah mengatakan bahwa meskipun penyandang disabilitas mengalami keterbatasan tetapi disabilitas juga bisa berbagi.

Selain berbagi masker dan jalan sehat, rangkaian kegiatan HDI Sulteng 2020 yang telah dilaksanakan sejak tiga hari lalu diantaranya adalah lomba fotografi, lomba surat terbuka tentang harapan untuk disabilitas Indonesia, webinar tentang  peran disabilitas dalam pembangunan di Sulawesi Tengah, dan bakti sosial penyaluran bantuan sembako bagi disabilitas kurang mampu.

“Sebagai ketua panitia, saya berterimakasih atas kerjasama dan kolaborasi dari berbagai pihak terutama dukungan dari Balai Nipotowe Palu dan Dinas Sosial Provinsi sehingga kegiatan dapat terlaksana” ungkap Irwansyah.

Syaiful selaku Kepala BRSPDI Nipotowe Palu yang mendukung dan menginiasi pada awalnya kerjasama antar organisasi disabilitas ( PPDI, Gerkatin, Pertuni, HWDI dan Pokja Disabilitas) mengatakan bahwa kegiatan HDI Sulteng tahun 2020 ini bertujuan menekankan kesadaran masyarakat dan pemerintah tentang disabilitas.

“Kita ingin HDI bermanfaat bagi disabilitas dan sekaligus menyadarkan semua pihak terutama yang belum mengetahui HDI. Semakin banyak yang tahu dan sadar akan keberadaan disabilitas, maka akan lebih mudah mewujudkan Sulawesi Tengah menjadi wilayah yang inklusi” jelas Syaiful. 

Selain dukungan dari BRSPDI “Nipotowe” di Palu, kegiatan HDI Sulteng 2020 juga terlaksana atas kerjasama dan dukungan dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, JBI, Dharma Wanita Nipotowe, dan beberapa NGO seperti PKBI-JMK-Oxfam, YEU dan ASB, serta Forum Komunitas Keren.

Ridwan Mumu selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi yang hadir pada kegiatan puncak HDI Sulteng 2020 mengatakan sangat bangga dan antusias atas kerja keras para penyandang disabilitas. “Mereka yang paling terdampak Covid 19, bahkan sudah merasakan kesusahan sebelum wabah terjadi, justru bersedia untuk berbagi dari apa yang mereka punya” Kata Ridwan Mumu pada pelaksanaan jalan sehat dan berbagi masker di jalur 2 dan taman vatulemo walikota palu,  kepada Tim Humas BRSPDI Nipitowe Palu, sabtu (05/12). (*/mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.