alexametrics Peringati Hari Kartini, Ketua Fraksi PKS Minta Perempuan Harus Perkuat Peran – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Peringati Hari Kartini, Ketua Fraksi PKS Minta Perempuan Harus Perkuat Peran

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Sebagai sosok yang digambarkan sebagai tiang negara, perempuan merupakan pilar utama dari eksistensi tegaknya sebuah negara. Olehnya itu, perempuan harus memperkuat perannya.

Penegasan ini, disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH, yang juga Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Sulteng sebagai refleksi dari peringatan Hari Kartini 2021.

Sebagai salahsatu politisi perempuan, Bunda Wiwik berharap, perempuan terus berupaya memperbaiki kualitasnya, melahirkan generasi penerus yang berkualitas, sehingga mampu menopang negara.

“Dulu di tengah keterbatasan dan sulitnya akses untuk mendapatkan pendidikan yang layak, Raden Ajeng Kartini mampu berbuat dan memberikan warna dalam gerakan perjuangan meraih kemerdekaan, bahkan menjadi inspirasi kaum perempuan sampai saat ini. Nah sekarang, kondisi kita jauh lebih baik dari yang dialami Kartini. Pertanyaannya, kalau Raden Ajeng Kartini bisa, kenapa kita tidak bisa,”kata Bunda Wiwik, dalam rilis Fraksi yang disampaikan, Kamis (22/4).

Perempuan, khususnya kaum hawa di Indonesia, menurut Bunda Wiwik, yang juga Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulteng, memperkuat perannya, sebagai ibu , istri dan bagian dari masyarakat. Sebagai istri, memberikan dukungan sepenuhnya dan ikut berperan serta dan aktif, berjuang bersama suami. Sebagai Ibu, melahirkan dan mendidik anak-anaknya, sehingga menjadi generasi yang berkualitas, sehingga bisa diandalkan sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

“Apapun posisinya sebagai masyarakat, perempuan harus memberikan kontribusi untuk pembangunan Sulteng dan Indonesia lebih baik dengan peran yang dia miliki. Kita tidak boleh pasif, kita juga harus ikut berjuang. Yang juga tidak kalah pentingnya, perempuan yang juga sebagai ibu adalah benteng ketahanan keluarga,”demikian Bunda Wiwik.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.