Peringatan Hari Kemerdekaan ala PAUD Joyful Kids

- Periklanan -

PALU – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Lembaga Pendidikan Usia Dini (PAUD) Joyful Kids turut memperingatinya.
Meski baru dilaksanakan Senin (19/8), peringatan HUT yang diawali dengan upacara tetap berlangsung khidmat. Ditambah lagi, ada serangkaian kegiatan lainnya.
Untuk mengenalkan akar budaya Indonesia, siswi mengenakan kebaya dan siswa menggunakan kemeja batik plus kopiah atau siga. Yang tidak kalah menariknya juga, semua petugas upacara adalah anak-anak Joyful Kids.
Di ujung upacara, anak-anak menyanyikan lagu-lagu nasional. Dimana dalam menyanyikan lagu berkolaborasi antara guru dan siswa. Guru yang main angklung dan anak-anak menyanyi.
Acara peringatan kemudian berlanjut pada pementasan drama perjuangan. Drama yang dimainkan guru-guru ini kata Direktur Joyful Kids Evy Ratna SPd MDP, bertujuan agar anak tau betapa tidak enaknya dijajah. “Oleh sebab itu mereka harus mengisi kemerdekaan dengan rajin belajar,” pesannya.
Kemudian, anak-anak mengikuti karnaval kebaya di jogging track Joyful Kids diiringi lagu Maumere.
Acara yang paling ditunggu-tunggu, ungkap perempuan lulusan Queensland University Australia ini, adalah makan nasi kuning keroyokan. “Mereka makan di taman. Dan nasi kuning hanya beralaskan daun pisang. Mereka makan pakai tangan yang menjadi karakteristik orang Indonesia,” tutur Evy.
Menu makanan tidak hanya itu, ada puding merah putih dan sirup merah yang menyegarkan.
Setelah itu lanjut Evy, diadakan lomba. Ada lomba kerupuk, lari karung, lari bendera. “Dan mereka pulang dengan bawa balon merah putih,” katanya.
Kata Evy lagi, tidak hanya siswa yang mengenakan kebaya, tapi juga guru.
Ditekankanya, acara ini tujuan ingin mengajarkan anak-anak untuk cinta Indonesia dan kenal budayanya.(fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.