Pergeseran Anggaran, Legislator Ini Nilai Pemkot Palu Tidak Bermoral

- Periklanan -

PALU – Kekesalan anggota DPRD atas pergeseran anggaran sepihak tanpa melibatkan peran legislatif dalam pembangunan Kantor DPKP tampaknya belum hilang. Bahkan Anggota Komisi C Hamsir, menyatakan Pemkot tidak memiliki moral terkait pergeseran anggaran itu.

Anggota DPRD Palu, Hamsir. (Foto: Zainudin Jacub)

Anggota DPRD Palu Hamsir, Jumat (29/6) menyatakan memang jika dilihat dari aturan tidak ada yang salah, jika Pemkot melakukan pergeseran anggaran, karena itu juga dibenarkan oleh Permendagri.

- Periklanan -

“Tidak ada sanksi hukum juga jika mereka menggeser anggaran. Adanya Permendagri  membuat kita tidak mampu berbuat apa-apa saat hearing,” kata Hamsir.

Namun kata Hamsir, dari sisi moral apa yang dilakukan Pemkot tidak dapat diterima. “Mereka sudah setuju untuk datang melakukan pembahasan di DPRD soal program-program yang dibiayai APBD Kota Palu. Setelah melalui pembahasan berhari-hari, kemudian kita sepakati. Namun kemudian apa yang disepakati tersebut seenaknya digeser oleh Pemkot. Makanya saya berani menyatakan apa yang dilakukan terkait pergeseran anggaran benar-benar tidak bermoral.” kata Hamsir.

Dia yakin untuk ke depan, Pemkot tetap akan melakukan pergeseran anggaran sepihak tanpa sepengetahuan DPRD.

“Jadi kalau keadaanya seperti ini, untuk apa ada pembahasan APBD di DPRD Palu untuk apa lagi ada paripurna,” kata Hamsir.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.