Pergantian Ketua DPRD Palu Tinggal Menunggu Waktu

- Periklanan -

Ilustrasi aksi teaterikal oleh seniman di Kantor DPRD Palu beberapa waktu lalu. (Foto: bmzIMAGES)

PALU – Pergantian Ketua DPRD Palu tampaknya tinggal menunggu waktu. Pihak DPD Partai Golkar Kota Palu menegaskan Ketua DPRD Palu saat ini  Iqbal harus diganti karena tidak lagi menjadi pengurus Partai Golkar.

Sementara Anggota DPRD Palu  yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar mengatakan tidak tertutup kemungkinan pada Januari SK DPP soal pergantian Ketua DPP sudah ada. “Bisa saja bulan ini pergantian tersebut sudah dilakukan,” kata Kadir.

- Periklanan -

Meskipun ada empat nama yang diusulkan sebagai Ketua Dewan. Namun saat nama Ishak yang dianggap paling kuat untuk menduduki posisi tersebut, karena saat ini dia menjadi pengurus inti Partai Golkar Kota Palu yaitu sebagai Bendahara Partai. Sementara MJ Wartabone, Kadir Samuana hanya menduduki posisi sebagai Wakil Ketua, sementara Raodah adalah Wakil Sekretaris.

Bahkan informasi dari sejumlah kader Partai Golkar, DPD Golkar Provinsi hanya mengirim nama Ishak Ca eke DPP.

Namun hal itu dibantah oleh Kadir Saumana. Menurutnya DPD Golkar Provinsi  tetap mengirim empat nama ke DPP. “Yang saya tahu nama kita berempat ikut dikirim ke DPP. Sebab Kader Golkar memiliki peluang untuk menduduki kursi itu,” katanya.

Sementara dari penjelasan Ketua DPD Golkar Erman Lakuana pergantian DPRD harus dilakukan mengingat Ketua DPRD saat ini Iqbal Andi Magga bukan lagi sebagai pengurus Partai Golkar baik di Provinsi maupun di Kota. “Pak Iqbal adalah sahabat saya. Namun kami di Partai harus mengikuti mekanisme dan aturan yang ada yaitu posisi Ketua DPRD yang menjadi milik Partai Golkar seperti di DPRD harus duduki oleh pengurus Partai,” katanya.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.