Perbarindo Peduli Korban Bencana Pasigala

Berikan Santunan Kepada Janda, Anak Yatim dan Rumah Ibadah

- Periklanan -

PALU –Sebagai bentuk kepedulian terhadap Korban bancana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala (Pasigala) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) berikan santunan kepada janda, anak yatim, di beberapa tempat Ibadah dan UMKM.
Penyerahan bantuan tersebut dihadiri, Komisaris Utama BPR Palu Lokadana Utama sekaligus Ketua DPD Perbarindo Sulteng Frederick Tutuhatunewa, Direktur BPR Palu Lokadana Utama Ali Bahadjai, Kadin Sulteng, Industri Jasa Keuangan (IJK), kepala OJK Sulteng Gamal dan Kepala Perwakilan Wilayah BI Sulteng Miyono.
Data yang diperoleh Radar Sulteng sebanyak 79 orang menerima santunan senilai Rp1 juta per orang, dengan rincian bantuan untuk janda 50 orang, anak yatim 5 orang dan untuk UMKM 15 orang.
Kemudian untuk pengurus masjid penerima bantuan ada 3 masjid yaitu, Masjid Nurul Khairat, Masjid Al Huda, Masjid Baiturrahim.
Usai menyerahkan bantuan di Masjid Nurul Khairat Ketua Umum DPP Perbarindo, Joko Suyanto mengungkapkan, program yang baru saja dilaksanakan adalah Perbarindo peduli, sasarannya adalah masyarakat yang ada di Pasigala. Perbarindo memfokuskan bantuan Perbarindo peduli kepada masyarakat Kota palu.
“Bantuan ini diberikan untuk tempat-tempat ibadah, kemudian para janda, anak yatim piatu dan beberapa UMKM yang ada di Kota Palu,” sebutnya.
Bantuan itu sebut Joko Suyanto, akan diserahkan di BPR terdekat, hal itu dimaksudkan agar masyarakat tahu kerja perbankan. Penerima bantuan akan datang ke BPR yang berada dekat tempat tinggal mereka pada hari Senin mendatang.
“Jadi BPR yang ada disini sebagai pembantu penyaluran bantuan dana Perbarindo peduli ini,” ucapnya.
Menurut Joko, total bantuan yang diberikan Rp 586 juta, rata-rata menerima Rp1 jutaan untuk janda, anak yatim dan UMKM. Sedangkan rumah ibadah jumlahnya bervariasi sesuai kebutuhan perbaikan kerusakannya.
Tetapi kata Joko, prinsip dasar penyerahan bantuan ini sebagai tali asih bentuk kepedulian Perbarindo. Dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat dan bisa membantu khususnya dalam menghadapi kehidupan akan datang.
“Dana bantuan berasal dari seluruh anggota Perbarindo, dengan melihat di mana wilayah yang butuh bantuan,” ucapnya.
Gamal Kepala OJK Sulteng, sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Perbarindo kepada masyarakat terdampak. Selain membantu korban terdampak bencana, juga sebagai upaya menurunkan inflasi di Kota Palu pasca bencana.
“Bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban masyarakat terdampak,” ungkapnya.
Gamal berterimakasih karena Perbarindo bisa bekerja sama dengan IJK membantu kebangkitan Pasigala pasca bencana. Karena saat ini yang terpenting adalah kerjasama membangun perekonomian di Sulteng.
“Saya senang Perbarindo berbagi, dan semua BPR di Kota Palu juga turut membantu kebangkitan Kota Palu,” tegasnya. (umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.