Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Perayaan Paskah, Polisi Sarankan Ibadah Secara Daring

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Kepolisian resor (Polres) Palu menggelar rapat lintas sektoral pengamanan Perayaan Paskah 2021 di Wilayah Kota Palu, Rabu (31/3) kemarin yang dipimpin oleh Wakapolres Palu Kompol Margiyanta. Hadir pula Forum Komunikasi Antar Gereja Kota Palu. Di mana dalam pengamanan akan menyiapkan sebanyak 242 personel yang akan disebar 78 Gereja yang akan dijaga.

Menurut Wakapolres Palu, Margiyanta, dengan tujuan dalam rangka pengamanan hari Paskah di Wilayah Kota Palu, maka pentingnya dilaksanakan rapat lintas sektoral. Dirinya menyampaikan, terkait dengan ancaman Terorisme bisa terjadi dimana saja.
“Karena Negara Indonesia terdiri dari berbagai macam keyakinan dan dengan Letak geografis Indonesia yang sangat strategis bagi para terorisme. Kemudian ada puluhan Gereja yang akan melaksanakan Paskah di wilayah kota Palu, ” katanya.

Olehnya, diperlukan bantuan dari Instansi terkait dalam membantu pengamanan Perayaan Paskah di Kota Palu, tujuannya ialah semoga Kegiatan Paskah akan terlaksana secara aman dan terkendali. “Saya menyarankan kepada Pengurus Gereja di Wilayah kota Palu untuk memperkecil kerawanan di tempat Ibadah masing – masing, dengan cara melaksanakan kegiatan secara daring,” harapnya.

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Palu AKP Awaluddin Rahman, meminta supaya pihak pengurus gereja memberikan jadwal, supaya anggota Polres Palu dapat menjalankan tugas serta penjagaan dengan persiapan. “Agar memberikan Jadwal Resmi kegiatan Gereja kepada Polres Palu sehingga anggota kami dapat bertugas tepat waktu dalam pengamanan hari Paskah nanti, ”ujarnya.

Dirinya juga meminta agar pengurus Gereja di Wilayah Kota Palu untuk tidak terusik dengan kehadiran anggota pengamanan Perayaaan Paskah. Disampaikan juga kepada Intansi terkait seperti TNI dan Sat Pol PP untuk menyiapkan anggota dalam membantu mengamankan kegiatan Perayaan Paskah.

Kemudian, secara teknis pengamanan akan di atur sedetail mungkin untuk mengantisipasi hal berbahaya yang dilakukan oknum – oknum tertentu seperti sterilisasi orang masuk dan teknis Protkes Covid – 19 terkait teknis – teknis tersebut agar pihak – pihak pengurus Gereja bisa dimaklumi, Katanya.

Sementara Pasi Ops Kodim 1306 Donggala Mayor Inf Syarifudin Rasyid mengatakan, bahwa yang terpenting tetap waspada dan tidak terlalu takut terkait Terorisme agar Perayaan Paskah berjalan dengan baik. “Kami TNI – POLRI bersama instansi terkait siap membantu Pengamanan pelaksanaan perayaan Paskah semoga aman tidak ada masalah,”katanya. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.