Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Perang Terhadap Narkoba, BNN Kota Palu dan 168 House Jalin Kerjasama

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Komitmen 168 House dalam perang terhadap penyalahgunaan Narkoba patut dicontoh. 168 House menjadi satu-satunya tempat hiburan di Kota Palu, yang lebih dulu menyatakan diri tempat yang bebas Narkoba.

Komitmen ini diwujudkan dalam penandatanganan MoU antara Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu dan 168 House, yang terletak di Jalan Setia Budi, Nomor 5, Kota Palu. Kepada Radar Sulteng, Kepala BNN Kota Palu, AKBP Dr Baharuddin SE MSi mengungkapkan, dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika (P4GN) sebenarnya harus dilakukan seluruh elemen. Baik pemerintah maupun swasta harus ikut serta dalam perang melawan Narkoba.

“Termasuk tempat hiburan, seperti 168 House, yang sudah menjadi yang pertama dan satu-satunya tempat hiburan malam bekerjasama dengan kami, BNN Kota Palu dalam program P4GN,” ungkap Bahar, Rabu (3/2) kemarin.

BNN Sendiri, juga memang sengaja menggandeng semua pihak dalam perang terhadap Narkoba di daerah ini. Termasuk 168 House, sebagai salah satu tempat hiburan terbesar di Kota Palu. “Kita berharap dari tempat hiburan ini, bisa satu suara untuk perang terhadap Narkoba dan menyatakan diri sebagai lingkungan bebas Narkoba,” jelasnya.

Sejalan dengan hal itu, maka BNN Kota Palu merasa perlu melakukan Momorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan 168 House. Ada beberapa poin penting yang tercantum dalam kerjasama anatara BNN Kota Palu dan 168 House ini. “Seperti, 168 House menampilkan pesan-pesan atau imbauan tentang bahaya Narkoba di layar LCD atau videotronnya, juga melakukan tes urine secara mendadak kepada karyawan sesuai waktu yang tidak dijadwalkan juga mengajak para karyawan 168 House menjadi relawan anti Narkoba,” terang Bahar.

Nantinya karyawan yang telah menjadi relawan ini, akan menyampaikan langsung imbauan sebagai bentuk pencegahan Narkoba kepada para pengunjung. Dan lebih baik lagi jika, mereka tidak hanya menjadi relawan di tempat kerjannya, namun juga menjadi relawan anti Narkoba di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. “Kami berharap komitmen yang sudah lebih dulu dilakukan 168 House ini, bisa dicontoh tempat hiburan lain. Karena baru 168 House yang pertama menyatakan diri kerjasama dengan kami BNN,” tutup Kepala BNN Kota Palu.

Sementara itu, salah satu Owner 168 House, Asrul Natsir mengaku sangat antusias bisa kembali menjalin kerjasama dalam perang melawan Narkoba bersama BNN Kota Palu. Sebab, ini buka kali pertama 168 House menjalin kerjasama dengan BNN. “Kami pada intinya membuka diri, dan ingin menunjukkan bahwa tempat kami ini memang bebas dari Narkoba,” tegas Asrul.

Seluruh karyawan 168 House, kata Asrul, juga akan benar-benar dipastikan bersih dari Narkoba. Karena, nantinya akan dilakukan tes urine oleh BNN Kota Palu, secara mendadak, tanpa ditentukan waktunya. Sebab, dia sadar, bahwa jika ada karyawan yang terlibat Narkoba, pasti akan merusak sistem kerja yang sudah dibangun managemen. “Karena pasti dia banyak berbohong. Jika karyawan bersih dari Narkoba, hidup sehat 100 persen, maka tamu juga segan memakai barang laknat itu,” ungkapnya.

Lebih jauh Asrul mengungkapkan, selain poin yang tercantum dalam kerjasama tersebut, 168 House juga akan berkampanye perang melawan Narkoba, ketika pengunjung 168 House dalam kondisi ramai atau pada malam minggu. Di mana nantinya, karyawan 168 House, bakal memakai baju yang bertuliskan “War On Drugs #HidupSehat100%”. “Ini sesuai juga dengan arahan dari bapak Kepala BNN Kota Palu,” pungkas Asrul, sembari menyebutkan MoU yang dibuat telah diteken sejak awal Tahun 2021. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.