Peranan TNI dan Polri Saling Menopang

Mengimbau Agar Anggota MIT Segera Menyerahkan Diri

- Periklanan -

POSO-Tokoh agama Kabupaten Poso, Pendeta (Pdt) Rinaldy Damanik, yang diwawancarai Radar Sulteng, atas tewasnya dua pentolan anggota Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso oleh anggota TNI yang tergabung dalam tim Madago Raya, menyampaikan apresiasinya atas kerja keras aparat. Hal ini akan mengurangi kekuatan kelompok MIT.

“ Kami menyampaikan apresiasi, terimakasih atas kerja keras aparat. Itu berarti jumlah yang masih dicari sudah semakin berkurang, “ tutur Pdt Rinaldy Damanik, Minggu (18/7).

Pada kesempatan itu pendeta Rinaldy Damanik mengatakan, hendaknya kinerja dan peranan Polri dan TNI hendaknya jangan dipertentangkan. “Saya berharap Polri dan TNI berkerja sama, bersinergi, saling menopang satu dengan yang lain sesuai tupoksi dan keahlian masing-masing, “ tegas Rinaldy Damanik.

Dikatakannya, pihaknya merasa bersyukur Kapolda dan Danrem saling menopang, hingga bersinergi dengan pemerintah, tokoh lintas agama, dan tokoh masyarakat .

- Periklanan -

“ Kami sangat bersyukur melihat Pak Kapolda Sulteng dan Pak Danrem selama ini saling menopang dan kompak. Kiranya itulah yang terjadi dalam seluruh jajaran kesatuan Polri dan TNI. Termasuk bersinergi dengan Pemerintah, tokoh-tokoh lintas agama, tokoh-tokoh masyarakat, adat, untuk saling menopang, mengevaluasi, dan sebagainya. Juga dengan Pers, “ papar Damanik.

Pendeta Rinaldy Damanik pun mengharapkan Tim operasi Madago Raya dapat menuntaskan tugas-tugasnya yang ditargetkan akan berakhir pada Agustus 2021. “Kami berharap operasi akan berakhir Agustus 2021, artinya operasi diharapkan berhasil menuntaskan seluruh kelompok bersenjata tersebut, “ ujarnya.

Diakhir pernyataannya, Pendeta Damanik mengimbau anggota MIT yang masih tersisa sebaiknya untuk segera menyerahkan diri.

“ Agar tidak terjadi lagi korban nyawa. Semoga dengan proses hukum yang berlaku di negara ini, mereka dapat kembali hidup damai dan sejahtera bersama masyarakat, “ pungkasnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.