Peran Pemuda pada Stabilitas Keamanan dan Situasi Pandemi Covid-19

- Periklanan -

PARIMO-Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), merupakan salah satu wilayah yang strategis dan kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), sehingga untuk mencapai target pembangunan dan pertumbuhan ekonomi harus didukung oleh stabilitas keamanan.

Menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan tidak hanya tugas Kepolisian semata, perlu dukungan semua lapisan masyarakat termasuk para pemuda.

- Periklanan -

“Pemuda tidak saja sebagai generasi penerus pembangunan bangsa. Tetapi, sangat berperan dan bertanggungjawab untuk ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, ” tegas Moh. Rifal Tajwid selaku Ketua KNPI Kabupaten Parimo periode 2021-2024.

“Apalagi dengan perkembangan teknologi dan komunikasi saat ini, para pemuda jangan mudah terpengaruh oleh hasutan atau terprovokasi atas isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, ” lanjut Moh. Rifal Tajwid.

Selain itu, Moh. Rifal Tajwid juga menyampaikan bahwa terkait dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, pemuda hendaknya dapat menjadi agen of change, yakni melalui teknologi yang dimiliki dalam melakukan edukasi kepada masyarakat seperti imbauan pencegahan dan lain sebagainya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.