Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Perampok Ancam Karyawan Toko dengan Pisau

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Bobol Pintu Depan, Wajah Pelaku Perampokan Terekam CCTV

Sejumlah polisi bersenjata laras panjang diturunkan untuk mengamankan TKP perampokan, Minggu (2/4). (Foto:Iki)

PALU – Aksi perampokan nekat di siang hari terjadi di Kota Palu, Minggu (2/4), di sebuah toko bangunan Sinar Baru Jalan Monginsidi.

Pelaku yang berjumlah empat orang dan menggunakan dua sepeda motor terekam jelas dalam rekaman CCTV milik Toko Sinar Baru. Bahkan salah seorang pelaku yang tidak mengenakan helm wajahnya terlihat jelas saat membongkar laci toko dan saat keluar dari toko usai menggasak barang berharga di dalam toko.

Informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), saat kejadian sekitar pukul 10.00 pemilik toko sedang mengikuti ibadah minggu di gereja. Yang ada di dalam toko hanya dua orang karyawan yang sedang memasak dan sedang membersihkan di bagian belakang toko. Berdasarkan rekaman CCTV Pelaku dengan tenang melakukan aksinya. Sementara tiga pelaku masuk ke dalam toko dan satu pelaku tetap di atas motor dengan posisi menghadap kejalan. “Muka yang satu pelaku jelas terlihat di CCTV karena dia tidak pakai helm,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sumber menyebutkan, saat pelaku masuk ke dalam toko sempat bertemu dengan dua karyawan toko dan pelaku sempat menodongkan pisau ke kedua karyawan dan meminta pelaku menunjukan tempat penyimpanan uang. Bahkan kedua pelaku sempat disekap di kamar mandi dan berhasil kabur dengan melompat ke bagian belakang toko. “Setelah mengancam dua karyawan toko, pelaku langsung ke bagian meja kasir toko. Pelaku membongkar laci dan kamar yang ada,” kata sumber lagi.

Usai mengambil beberapa barang berharga, tiga pelaku yang terekam jelas di CCTV toko terlihat masuk ke dalam toko membongkar meja di toko dan satu pelaku menunggu di atas motor. Saat para pelaku hendak pergi terlihat santai, bahkan salah seorang pelaku yang sudah di motor, kemudian balik lagi untuk menutup pintu depan toko, lalu berboncengan meninggalkan toko ke arah Selatan Jalan Monginsidi.

Sementara di saat sejumlah aparat kepolisian dari Polres Palu dan Polda Sulteng lengkap dengan senjata laras panjang mengamankan TKP, tiba-tiba dikejutkan dengan adanya informasi mencurigakan dari warga, ada suara mencurigakan dari belakang toko. Petugas kepolisianpun langsung bergegas ke belakang toko yang saat itu dikira pelaku masih berada di dalam toko. Bahkan Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung terlihat mengeluarkan senjata laras pendek jenis FN dan juga ikut berlari menuju lokasi yang sempat dikira ada pelaku.

Dikonfirmasi usai melakukan pemeriksaan di dalam toko Kapolres Palu Christ R Pusung mengungkapkan, aksi perampokan tersebut sementara diselidiki. Pihaknya masih mendalami informasi dari keterangan saksi juga bukti rekaman CCTV. Dari hasil rekaman CCTV pelaku berjumlah empat orang menggunakan dua sepeda motor. Dua sepeda motor pakir di depan toko menghadap kejalan, sementara tiga orang lainnya masuk ke dalam toko dengan membobol pintu.

“Rekaman CCTV jelas ada empat pelaku dan satu pelaku tidak menggunakan penutup wajah atau menggunakan helm,” ujarnya.

Menurut Kapolres, barang yang hilang sementara didata anggota. Ada beberapa barang yang dibawa pelaku di antaranya HP, uang tunai yang diambil dari dilaci toko. Empat pelaku terlihat jelas dalam rekaman CCTV, mulai dari mereka masuk, sampai membongkar meja di dalam toko dan mengambil uang, HP sampai para pelaku keluar dari toko.

“Jumlah kerugian belum diketahui. Saat kejadian pemilik toko sedang ibadah, pergi gereja. Sementara di dalam toko saat kejadian ada dua orang pembantu di dalam toko dan sempat diancam pelaku menggunakan senjata tajam,” jelas Christ R Pusung. (ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.