Pentingnya Perlindungan di Jalan Raya Dibangun Sejak Dini

MTSN 1 Pemenang Lomba Patroli Keamanan Sekolah, Digagas SMPN 2 Palu Didukung PT Jasa Raharja Sulteng

- Periklanan -

PALU – Peserta dari MTS Negeri 1 Palu dinobatkan sebagai pemenang lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang dipusatkan di SMPN 2 Palu, Sabtu (23/11). Pemenang kedua diraih tuan rumah (SMPN 2 Palu). Sedangkan pemenang ketiga SMK 1 Banawa.
Diperoleh informasi, sedikitnya ada 15 sekolah di Kota Palu dan Kabupaten tetangga yang ikut lomba PKS. Kegiatan yang didukung PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah terlaksana sesuai jadwal dan diharapkan berkelanjutan.
‘’Alhamdulillah, SMP Negeri 2 Palu sebagai tuan rumah penyelenggara Lomba Patroli Keamanan Sekolah sangat terbantu sekali dengan dukungan dari PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah,’’ jelas Kepala SMPN 2 Palu, Ninik Yuliati, SPd, Sabtu (23/11).
Apalagi kata Ninik Yuliati, setelah diadakan sosialisasi saat acara lomba, anak-anak menjadi paham tentang pentingnya perlindungan dasar dari Jasa Raharja jika terjadi kecelakaan di jalan raya. Semangat perlindungan di jalan raya yang dibangun melalui lomba ini diharapkan bisa meminalisir jumlah korban kecelakaan di jalan raya terutama dari kalangan pelajar. ‘’Mereka sangat perlu dibekali kedisiplinan berlalu lintas sejak dini terutama melalui patroli keamanan sekolah,’’ sebutnya.
Sementara Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah, Suryadi SE sangat mengapresiasi dan memberikan bantuan sehingga mereka bisa mengembangkan bakat mereka untuk membantu keselamatan lalu lintas di depan sekolah mereka seperti apa yang telah mereka sudah lakukan selama ini.
Diharapkan mereka akan menjadi role model yang dapat menginspirasi banyak pelajar-pelajar lain agar turut peduli tentang keselamatan berkendara di jalan raya. Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se-Sulteng diselenggarakan di Kota Palu. Adalah SMPN 2 Palu yang menjadi tuan rumah lomba antar pelajar tersebut. Untuk mendukung kegiatan tersebut, PT Jasa Raharja (persero) Cabang Sulawesi Tengah pada, Jumat (15/11) lalu, menyerahkan bantuan Fitur pendidikan dan pelatihan senilai Rp15 juta.
Secara simbolis bantuan uang tunai diserahkan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng diwakili Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan PKBL Zulkhaidir SE didampingi Pelaksana Administrasi Unit Keuangan, Akuntansi, dan PKBL Dianty Lujeng Rahayu dan diterima langsung Kepala SMPN 2 Palu, Ninik Yuliati SPd. (*/saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.