alexametrics Pentas Seni untuk Selamatkan Nilai Budaya – Banyumas Cyber Team
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pentas Seni untuk Selamatkan Nilai Budaya

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI-Pentas seni yang mengangkat tema “Bersama Selamatkan Anak Desa Pedalaman dari Buta Aksara,” bersama Lingkar Pemuda Pelajar Mahasiswa Sigi (LIPPMASI) berlangsung di gedung Majelis Ta’lim Desa Kalubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Sabtu (23/07/2022).

Bupati Sigi dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sigi, Anwar, berharap melalui
pentas seni kali ini, kiranya dapat meningkatkan kesadaran serta kepedulian kita terhadap pentingnya memerangi buta aksara bagi penerus bangsa, khususnya bagi masyarakat yang berada wilayah pedalaman.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuh kembangkan, rasa kecintaan warga Sigi pada nilai-nilai budaya dan kesenian yang merupakan warisan leluhur, disamping kesenian yang bersifat kontemporer.

“ Tidak menutup kemungkinan kalau tidak ada upaya pelestarian seni dan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Sigi akan punah, ini terbukti dengan keberadaan pelaku dibidang seni itu sudah mulai menurun, “ ingatnya.

Taraf pendidikan masyarakat, kata Kadis Anwar, merupakan aspek penting dalam tumbuh kembangnya suatu daerah.

“ Bila mana daerah tersebut memiliki taraf pendidikan yang baik, maka hal tersebut akan berdampak positif terhadap tumbuh kembangnya suatu daerah. Sebaiknya pula, bila mana pendidikan disuatu wilayah berada di bawah angka rata-rata, maka hal tersebut akan menjadi faktor yang sangat berpengaruh dalam proses pembangunan di wilayah Kabupaten Sigi, “ pesannya.

Kadis berharap, kegiatan ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya dengan keterlibatan seluruh komponen masyarakat selaku pegiat seni dan budaya khususnya di wilayah Kabupaten Sigi.

Kegiatan tersebut menampilkan pemutaran dokumentasi kegiatan ladang baca pedalaman, Musik Art dan Performance dari beberapa sanggar seni yang ada di Kabupaten Sigi.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.