Pengurus Perkumpulan Paleleh dan Paleleh Barat Dilantik

- Periklanan -

PALU-Pengurus Perkumpulan Keluarga Paleleh dan Paleleh Barat (PKP-PB) masa bhakti 2020-2023 dikukuhkan dan dilantik oleh Penasihat PKP-PB Dr. Ali Karim, M.Hum, Sabtu (19/9). Pengukuhan ini disaksikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Ikatan Keluarga Indonesia Buol (PB IKIB), Ir. H. Abdullah Kawulusan, M.Si, bersama Wakil Sekjen (Wasekjen) PB IKIB Dr. H. Jamaludin Sakung, SKM.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PKP-PB periode 2020-2023, Adenan Baralemba, S.Pd., M.Si, mengatakan Temu Akrab dan Rapat Kerja Perkumpulan Keluarga Paleleh dan Paleleh Barat (PKP-PB) masa bhakti 2020-2023, mengusung tema ” Melalui Temu Akrab Kita Tingkatkan Rasa Persaudaraan di Tanah Rantau”. Dimana pengurus dan anggota selalu melaksanakan silaturahmi melalui kegiatan majelus ta’lim, dan sudah terlaksana selama tiga bulan terakhir, setelah terbentuknya pengurus.

Menurut Adenan Baralemba, PKP-PB merupakan cucu yang duluan lahir daripada PB. IKIB. Bahwa, keberhasilan organisasi bukan ramai di WhatsApp (WA) tetapi organisasi yang aktif dan bergerak.

Dikisahkan sekilah oleh Adenan, yang pernah menjadi Kepala SMP Negeri 3 Palu ini, tentang sejarah terbentuknya perkumpulan masyarakat Paleleh, yaitu dengan membentuknya Yayasan Dopalak dalam rangka mengemban kegiatan bisnis organsiasi bersama beberapa orang warga Buol.

“Dari pembentukan Yayasan Dopalak, dan membentuk organisasi perkumpulan ini, sehingga kami bisa berkumpul kembali. Apalagi dengan adanya media sosial saat ini menambah gairah buat kami untuk berkumpul, menjalankan aksi sosial, menjenguk orang sakit, menolong keluarga yang sakit, dan mengurusnya hingga berangkat ke Paleleh. Atau mendorong mahasiswa supaya jadi sarjana, “kisahnya.

- Periklanan -

Sedangkan Dr. Ali Karim, mengatakan terbentuknya pengurus PKP-PB kita patut syukuri, bagian tak terpisahkan dari PB IKIB, terutama program kerja PB IKIB.

Sambutan PB IKIB disampaikan Sekjen PB IKIB Abdullah Kawulusan. Dikatakan Abdullah, PB IKIB sangat merespon positif dan mengapresiasi terbentuknya pengurus PKP-PB ini.

“ Kerukunan atau komunitas, organisasi terasa sangat penting. Dua aspek itu silaturahim dan sosial. Apa yang kita lakukan bernilai nyata. Apalagi ada kegiatan majelis ta’lim atau ibadah itu sangat penting. Karena itu, PB IKIB sangat mengapresiasi terbentuknya PKP-PB dan saling memperkuat, “ ujar Abdullah.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana pengukuhan, Moh. Rizal Masdul, S.Pd.I., M.Pd, menjelaskan, dalam laporannya proses pengukuhan merupakan hasil dari kerjasama yang kokoh, dan telah menjalankan proposal, dan mendapat sumbangan. Sumbangan kegiatan temu akrab dan rapat kerja PKP-PB dari Sekjen IKIB, dan warga Paleleh.

“Sudah dijalankan proposal, dan mendapat sumbangan tenda, kursi, labtop, dan tahun 2021 Insya Allah mendapatkan bantuan Ambulans, “ ungkapnya.

Struktur pengurus PKP-PB periode 2020-2023, terdiri dari I. Pelindung diantaranya Bupati Buol, Walikota Palu, PB IKIB, Camat Paleleh, Camat Paleleh Barat, Kepala Desa se Kecamatan Paleleh, dan Paleleh Barat. II. Penasehat, Dr. Ali Karim, Drs Zainal Daud, Drs. Ahmad H. Rasyid, dst. III. Pembina dan Pengarah, Dr. Ir. Nova Rugaya, MIS, Yunus Timumun, S.Pd., MM, dst. IV. Pengurus Harian, Ketum Adnan Baralembah, S.Pd., M.Si, Waketum Moh. Rizal Masdul, S.Pd.I., M.Pd, Sekretaris Umum Samerdan Munggeli, S.Ag, dan Sekretaris Umum Jauhar Maninggolo.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.