Pengurus Koral AUP/STP Sulteng Dikukuhkan

- Periklanan -

PALU – Pengurus Wilayah Korps Alumni Akademi Usaha Perikanan/Sekolah Tinggi Perikanan (Koral AUP/STP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2020-2025 dilantik. Koral AUP/STP Sulteng diketuai Agus Sudaryanto, A.Pi, MM dikukuhkan langsung Ketua Umum Koral AUP/STP Jakarta H Jeje Wiradinata A.Pi, Senin (6/1) malam di Kota Palu dan didampingi oleh Pengurus pusat lainnya yaitu DR. Ir. Achmadi Soeboer, M.Si, DR. Ir.  Dadang Gunawan S.IP, M.Si, Wiyanta, A.Pi, Herry Arifin, A.Pi, Andi Siradjudin A.Pi.

Jeje Wiranata menjelaskan, Koral AUP/STP merupakan wadah silaturahmi antar alumni AUP/STP. “Saya tiga hari ini keliling Sulawesi. Sulawesi Selatan hari Sabtu, hari Minggu di Sulawesi Tenggara Kendari, sekarang Sulawesi Tengah, (untuk) pengukuhan konsolidasi kepengurusan,” jelas Jeje Wiradinata ditemui usai pengukuhan.

Menurut Jeje, korps alumni ini juga ingin mengingatkan dan mendudukkan kembali yang mana pada dasarnya alumni AUP/STP ini adalah kader-kader perikanan. Tentunya kata Bupati Pangandaran ini, cara berpikir, berpijak, terhadap kondisi lingkungan yang ada menjadi bagian penting dalam rangka melahirkan suatu konsep pemikiran pembangunan perikanan.

Apalagi kata dia, di Sulteng ini dari 13 kabupaten-kota, 1 yang tidak ada lautnya. Artinya potensi sangat besar. Itu menjadi tantangan. “Nah kita kumpulkan itu. Cara pikir kita, di situ,” tekannya.

DIKUKUHKAN : Suasana prosesi pelantikan Pengurus Wilayah Korps Alumni Akademi Usaha Perikanan/Sekolah Tinggi Perikanan (Koral AUP/STP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2020-2025. (Foto : DOKUMENTASI PENGURUS KORAL AUP/STP PROVINSI SULTENG)

Lanjut Jeje Wiranata, potensi yang ada ini persoalannya seperti apa dan untuk kepentingan masyarakat seperti apa? Mereka, kata Jeje, pengurus Koral AUP/STP Sulteng harus ada diskusi, melakukan pemetaan persoalannya. “Sehingga nantinya mereka tidak terjebak dalam persoalan rutinitas, tapi mereka juga ada tanggung jawab mengenai pembangunan perikanan di Sulawesi Tengah ini,” pungkasnya.

- Periklanan -

Dari seluruh provinsi seIndonesia, baru 10 yang telah dikukuhkan pengurus Koral AUP/STP. “Masih ada 23 lagi. Saya akan keliling terus,” tutupnya.

Sementara Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola Msi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Sadly Lesnusa mengharapkan para alumni AUP/STP mampu mengembangkan jaringan dan membangun pencitraan institusi. Menurutnya, pengembangan jaringan oleh alumni merupakan potensi strategis untuk membuka berbagai peluang dan meningkatkan daya saing suatu almamater.

“Karena manfaatnya yang akan berdampak secara langsung pada taruna dan sesama alumni,” sebutnya.

Selanjutnya, gubernur juga berharap, kiranya para alumni dapat memelihara silaturahmi sekaligus menjadi wadah bersinergi dan menyalurkan sumbangsih ide gagasan cerdas dalam rangka meningkatkan pelayanan sektor perikanan dan kelautan yang besar dampaknya bagi kemajuan pembangunan daerah.

UCAPKAN SELAMAT : Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Sadly Lesnusa mengucapkan selamat kepada pengurus Wilayah Korps Alumni Akademi Usaha Perikanan/Sekolah Tinggi Perikanan (Koral AUP/STP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2020-2025 yang dilantik, Senin (6/1/2020). (Foto : DOKUMENTASI PENGURUS KORAL AUP/STP PROVINSI SULTENG)

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng Arief Latjuba, dan Kepala Bappeda Sulteng Hasanuddin Atjo yang juga mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Sulteng selaku ketua ISPIKANI Sulteng dan Wakil Ketua DPD HNSI Sulteng, Kepala karantina Ikan Palu,  Perwakilan Fakultas Perikanan  Perguruan Tinggi yg ada di Palu , serta Perwakilan SMK Kelautan dan Perikanan di Palu. (fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.