Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pengumuman SMMPTN Untad Dipercepat, 5.253 Peserta Dinyatakan Lulus

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sutarman Yodo (Foto: Umy Ramlah)

PALU – Hasil Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Tadulako diumumkan, Jumat (28/7). Pengumuman kali ini ternyata dipercepat dari jadwal yang ditentukan sebelumnya.

Berdasarkan hasil pengumuman tersebut, diketahui dari sebanyak 7.183 total pendaftar di jalur SMMPTN Untad kali ini, maka yang dinyatakan lulus sebanyak 5.253 orang peserta. Hasil pengumuman itu, dapat diakses laman web khusus www.pmb.untad.ac.id mulai pukul 16.00 Wita.

“Selain dapat dilihat di internet, hasil pengumuman ini juga dapat dilihat di koran Harian Umum Radar Sulteng hari ini,” kata Ketua Panitia Lokal (Panlok) SMMPTN Untad, Prof Dr Sutarman Yodo SH MH, Jumat tadi malam.

Kemudian mengapa pengumuman tersebut, dipercepat dari jadwal sebelumnya yakni akan diumumkan 1 Agustus. Hal itu dilakukan untuk mengefesiensi waktu karena ternyata proses pemeriksaan hasil tes selesai lebih cepat dari jadwal yang diagendakan.

“Biasanya jika pengumuman seperti ini, akses ke internet akan lambat. Untuk itu kami panitia lokal juga mengumumkan di koran agar memudahkan seseorang mengetahui informasi hasil tes ini,” jelas Prof Sutarman Yodo yang juga, Warek Bidang Akademik Untad itu.

Menurutnya jika ditotalkan jumlah mahasiswa yang lulus di jalur SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN maka mahasiswa Untad angkatan 2017 berjumlah sebanyak 9.228. Rinciannya mahasiswa program S1 berjumlah 8.686 dan mahasiswa Program S2 sebanyak 542.

“Setelah pengumuman ini, kami imbau agar mahasiswa yang dinyatakan lulus agar segera melakukan pendaftaran kembali untuk diverifikasi sebagai mahasiswa angkatan 2017,” imbuhnya.

Dijelaskan bahwa mahasiswa yang lulus di jalur SMMPTN ini, adalah mahasiswa reguler Untad Palu 4.744 orang, dan non reguler sebanyak 286 orang. Sedangkan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Untad Morowali sebanyak 168 orang. Kemudian PSDKU Untad di Kabupaten Tojo Unauna sebanyak 55 orang.

“Kami berharap kepada mahasiswa yang lulus, agar memanfaatkan kesempatan ini karena begitu banyak yang ingin kuliah di Untad tapi belum mendapat kesempatan,” harapnya. (egi)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.