Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional SMP pada 2 Juni

- Periklanan -

Suasana Ujian Nasional di salah satu SMP di Palu. (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP khususnya di Kota Palu, rencananya dilakukan 2 Juni mendatang. Diupayakan pasca pengumuman, siswa tidak melakukan konvoi keliling kota.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu, Salmi SPd MSi, kepada media ini di ruang kerjanya baru-baru ini.

- Periklanan -

Terkait konvoi yang dilakukan pada pengumuman kelulusan tingkat SMA pada 2 Mei lalu, Salmi mengatakan, sebelumnya pihak dinas sudah mengimbau melalui masing-masing sekolah, supaya menyampaikan kepada siswa untuk tidak melakukan konvoi.

“Kan UN SMA lalu, masih diserahkan ke kabupaten dan kota. Jadi sebelum pengumuman dirilis, seluruh kepsek kami undang ke kantor dinas. Disampaikan agar menyampaikan kepada siswanya supaya tidak melakukan konvoi,” ucapnya.

Selain itu, Salmi juga menyebutkan, pengumuman kelulusan SMP diupayakan juga pukul 17.00 Wita seperti pengumuman SMA awal Mei lalu. Sehingga  usai pengumuman, siswa langsung pulang ke rumah dan tidak lagi ugal-ugalan dengan melakukan konvoi keliling kota. Tidak hanya itu, ujar Salmi, pada saat pengumuman, seluruh siswa juga diminta untuk tidak menggunakan seragam sekolah agar tidak ada aksi coret-coret seragam lagi.

“Kita sudah sampaikan pada saat pengumuman, bagi muslim menggunakan baju koko. Sedangkan yang non muslim menyesuaikan. Sehingga tidak ada aksi coret-coret seragam,” terangnya. (saf)

- Periklanan -

2 Komen
  1. kaka firdianto Komentar Pengunjung

    Semoga lulus 100% aminnnn

  2. kaka firdianto Komentar Pengunjung

    100%lulus aminnn

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.