Penghujung Tahun, Penumpang Kapal Pelni Meningkat

- Periklanan -

PALU – Kepala Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Kota Palu, Imam Tri Sakti mengungkapkan, terjadi peningkatan jumlah penumpang di penghujung tahun 2018 ini. Imam juga membantah jika kenaikan jumlah penumpang yang memilih jalur laut itu, dikarenakan adanya isu yang beredar di masyarakat tentang gempa yang diperkirakan terjadi pada, Jumat (28/12) kemarin.
“Saya kira itu tidak berpengaruh. Memang sekarang bertepatan anak sekolah pada libur, makanya ada kenaikan penumpang,” tutur Imam Jumat sore.
Kata Imam, pemberangkatan pada Kamis (27/12) dengan kapal KM Lambelu mengangkut penumpang sebanyak 1.005 jiwa ke empat tujuan yakni Maumere, Balikpapan, Pare-pare dan Makassar. Dalam amatanya, hamper disetiap tahun ketika memasuki libur sekolah penumpang meningkat. “Dari gempa sampai saat ini kami beroperasi terus. Dengan tarif yang masih normal,” ungkapnya.
Pemberangkatan Kamis lalu juga menurut dia adalah puncak dari pemberangakatan dari Kota Palu. Sementara untuk arus balik sendiri, Imam memprediksikan akan terjadi kelonjakan penumpang pada awal Januari 2019. Sementara itu saat di konfirmasi terkait dengan adanya imauan dari BMKG mengenai gelombang tinggi, Imam mengatakan sejauh ini masih dalam kendali. “Puncak arus balik itu kita perkirakan mulai 1 sampai 5 Januari. Untuk gelombang Aman,” tuturnya. (win)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.