Pengguna BBM Berkualitas Dapat Hadiah

- Periklanan -

SAFRUDIN
BERI APRESIASI : SE Retail Sulteng, Mahdi Syafar (kiri) memberikan apresiasi dan penghargaan dari PT Pertamina persero kepada DPC Hiswana Migas Sulteng yang diterima langsung pengurus DPC Hiswana Migas Sulteng, H Ridwan, kemarin (13/12).

- Periklanan -

PALU – Pengundian Celebes Loves Pertamax tahap I Sulawesi Tengah kerjasama PT Pertamina persero dengan DPC Hiswana Migas Sulteng dilangsungkan di SPBU 74-942-08 Jalan Maluku, Kota Palu, kemarin (13/12). Hadir dalam pengundian itu, Ir H M Ridwan Rahman yang mewakili Ketua DPC Hiswana Migas Sulteng, juga hadir pengurus DPC Hiswana Migas, Ketua Bidang SPBU, Gandhi Yunanto Irawan SH, Sales Eksekutif Retail Sulteng, Mahdi Syafar, Sales Eksekutif Elpiji Sulteng, Bastian Wibowo serta perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sulteng dan notaris untuk menyaksikan langsung pengundian Celebes Loves Pertamax tahap I.
Tiga unit sepeda motor yang menjadi hadiah utama didapatkan dua warga Kabupaten Tolitoli yakni Safrudin dan Siswanto, serta Nasrul JS dari Kabupaten Buol. Sedangkan lima emas batangan seberat 10 gram seluruhnya didapatkan warga Kabupaten Tolitoli, yakni Nursanti, Dwi Julianto S, Irma, Ibrahim, dan Yani R. Sementara empat unit TV 32 inc, masing-masing didapatkan Zainal Abidin dari Parigi, Sri Endang dari Buol, Alimudin dari Tolitoli, dan Yuni dari Tolitoli.
“Ini apresiasi untuk costumer. Kami ingin memberikan spesialisasi kepada pengguna-pengguna kami yang menggunakan bahan bakar yang kualitasnya jauh lebih baik,” ujar SE Retail Sulteng, Mahdi Syafar kepada wartawan Radar Sulteng usai kegiatan.
Secara detil, Mahdi Syafar menjelaskan untuk menyalurkan hadiah, pihaknya nanti akan menghubungi satu per satu pemenang sesuai dengan alamat dan nomor handphone yang tertera di kupon undian. Program seperti ini sambungnya, akan terus berlanjut. Ke depan kata dia, pengundian akan dilakukan berskala Sulawesi. Sehingga kupon-kupon dari seluruh Sulawesi akan dikumpulkan dan dilakukan pengundian di Makassar. “Pengundian berikutnya nanti di bulan Januari,” ucap Mahdi Syafar.
Untuk mendapatkan satu kupon undian, masyarakat cukup dengan membeli BBM berkualitas jenis Pertamax, Pertamax Turbo, maupun Dexlite dan Pertamina Dex minimal seharga Rp20 ribu untuk kendaraan roda dua, dan Rp50 ribu untuk kendaraan di atas roda dua. Setelah melakukan pembelian, pembeli akan diminta menuliskan nama, alamat, dan nomor handphone untuk dimasukan ke kotak undian. Dengan program seperti ini diharapkan membangkitkan minat masyarakat untuk terus menggunakan produk-produk BBM berkualitas dari Pertamina.
Pada kesempatan ini juga, pihak Pertamina memberi penghargaan kepada DPC Hiswana Migas Sulteng yang mendukung penuh penyaluran BBM sejak H+2 pascabencana. Apresiasi ini diberikan sebab dengan kondisi yang sangat tidak memungkinkan untuk menyalurkan BBM ke Palu pascagempa dan tsunami, namun berkat kerja keras pengurus DPC Hiswana Migas Sulteng yang terus berkoordinasi dengan PT Pertamina sehingga H+2 BBM sudah tersalurkan ke Palu.
Mahdi Syafar menyebut, tidak banyak yang mengetahui bagaimana beratnya awal-awal penyaluran BBM ke Palu. Saat itu kata dia, Seluruh fasilitas tidak mendukung untuk menyalurkan ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Loli, Donggala.
“Atasan kami memberikan apresiasi kepada Hiswana Migas. Dan dengan luar biasa, menggunakan segala dana, segala kekuatan, SPBU bersedia untuk melayani kita. Ada yang bilang, PLN bisa berhasil di hari ke tujuh. Ada yang bilang Telkomsel bisa berhasil di hari ke empat belas, tapi buat saya memberi apresiasi kepada teman-teman (DPC Hiswana Migas, Red) karena di hari ke dua, sekali lagi saya tekankan, di hari ke dua SPBU semua sudah beroperasi,” ucap Mahdi Syafar disambut gemuruh tepuk tangan.
Selain kepada DPC Hiswana Migas, PT Pertamina juga memberi apresiasi sekaligus bantuan kepada operator-operator yang tetap bekerja melayani masyarakat di masa-masa kritis pascabencana. Ir H M Ridwan yang membacakan sambutan Ketua DPC Hiswana Migas Sulteng menyampaikan, program Celebes Loves Pertamax ini merupakan program untuk memberikan apresiasi kepada pengguna setia Pertamax. “Pada hakekatnya, kita ingin memperkenalkan produk ini adalah produk terbaik milik Pertamina,” kata H Ridwan membacakan sambutan.
Pada kesempatan itu, H Ridwan juga menyampaikan kinerja Pertamina di awal-awal terjadinya bencana. Dia mengatakan salah satu Direktur Pertamina bahkan datang langsung ke Palu di hari ke dua pascabencana untuk memastikan BBM bisa terdistribusi memenuhi kebutuhan masyarakat. “Bahkan beliau itu sudah di sini hari Minggu. Tidur di tenda. Orang lari ke luar daerah. Direktur Pertamina datang untuk memastikan BBM terdistribusi dan SPBU tetap beroperasi,” pungkasnya. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.