Pengamanan Presiden, Polres Palu Siagakan 550 Personel

- Periklanan -

Personel Polres Palu melakukan apel persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, Jumat (12/5) di Mapolres Palu. (Foto: Wahono)

PALU- Persiapan pengamanan yang dilakukan Polres Palu jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Palu, sudah mulai dilakukan. Rencananya, Polres Palu menerjunkan 550 personel dalam pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo pada 15 Mei mendatang.

Salah satu agenda presiden yakni menghadiri pembukaan Kongres XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dipusatkan di halaman Masjid Agung Darussalam Palu, Jalan WR Supratman, Palu Barat.

- Periklanan -

Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung saat akan menggelar apel persiapan pengamanan kedatangan Presiden mengatakan, pengamanan yang dilakukan harus ekstra ketat. Seluruh anggota yang masuk dalam penugasan pengamanan presiden harus mengetahui titik maupun pos yang telah ditugaskan.

“Semua anggota harus paham dan mengetahui di mana titik maupun pos yang didirikan. Kedatangan RI 1 harus menjadi perhatian dalam pengamanan, meski waktu persiapan kita cukup kasip,“ ungkapnya Jumat (12/5) kemarin di Mapolres Palu.

Ke-550 personel terdiri dari anggota Sabhara, Intel dan Reskrim. Ada juga bantuan dari Mabes Polri sebanyak 300 personel. Kalau ditambah dengan personel Polda Sulteng, jumlahnya capai ribuan personel disiagakan saat pengamanan kunjungan presiden. (cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.