alexametrics Pengadilan Tinggi Agama Palu Teken Kerjasama dengan Polda Sulteng dan RAL – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pengadilan Tinggi Agama Palu Teken Kerjasama dengan Polda Sulteng dan RAL

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kota Palu melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama saling menguntungkan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kapolda Sulteng dan Media RAL, untuk menunjang kegiatan di pengadilan, Kamis (18/3).

Pada kesempatan itu, ketua PTA Palu, Dr. Drs. H, Syahril, SH., MH, menyambut gembira dilangsungkannya penandatanaganan akta MoU bersama Polda Sulteng dan pihak RAL, dalam rangka menyosialisasikan kegiatan persidangan yang digelar di PTA Palu maupun di seluruh Pengadilan Agama (PA) yang ada di wilayah hukum Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ia berharap, dari penandatanagnan MoU ini akan berjalan signifikan, perrsidangan bisa berjalan aman dan lancar yang didukung sepenuhnya oleh Polda Sulteng, serta kegiatan persidangan dan sosialisasi tentang keberadaan PTA Palu bersama seluruh PA yang ada sampai penjelasannya di tengah masyarakat, hingga pelosok pedesaan.

“ Saya sangat berterima kasih kesepakatan kerjasama kita bisa dilaksanakan dengan lancar hari ini, bersama Polda Sulteng dan media RAL, “ kata Ketua PTA Palu, Dr. Drs. H. Syahril, SH., MH.

Sementara itu, Kapolda Sulteng yang diwakili Kabid Hukum Kombes Mugi Sekar Jaya, menyambut baik dan mengapresiasi inisiasi dari pihak PTA Palu dan PA se Sulteng untuk menjalin hubungan yang baik dalam rangka mengamankan setiap jalannya persidangan, proses penyitaan dan eksekusi hasil sidang di PTA.

“ Terima kasih atas kerjasama ini. Kami berharap pasca penandatanganan MoU ini akan terlihat secara massif pelaksanaan dari amanah MoU ini. Hingga di semua Polres yang ada di jajaran Polda Sulawesi Tengah ini, “kata Mugi, yang selanjutnya membacakan amanah Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Abdul Rakhman Basso.

Sedangkan, Direktur Radio RAL, Achmad Bin Yahya, sangat menyambut gembira bahwa media mereka dijadikan sebagai media partner dalam menyosialisasikan kegiatan dari PTA dan PA se Sulteng. Meskipun hanya setahun dalam masa uji coba, tetapi manajemen RAL akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan kepercayaan ini.

“ Kami siap untuk menjalankan kerjasama ini dengan baik. Sesuai dengan tugas dan kewajiban kami untuk menyosialisasikan semua kegiatan persidangan, hukum-hukum Islam tentang berbagai hal terkait dengan tugas dari PTA Palu dan PA, “ paparnya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.