Penerobos Mako Brimob Masih Ditahan  Untuk Diperiksa

- Periklanan -

PALU- Polres Palu masih melakukan pemeriksaan terhadap Suryadi alias Acong, Rabu (28/2) kemarin. Suryadi masih ditahan di Polres Palu, sampai penyidikan yang dilakukan pihak penyidik menyatakan bahwa pelaku tersebut tidak ada niat untuk melakukan teror atau sengaja masuk markas Brimob untuk menyerang anggota jaga. Dengan menunggu hasil final yang dikeluarkan pihak dokter kejiwaan.

Acong dibalik baju yang terbuat dari karung goni, yang dia gunakan saat menerobos masuk ke Markas Brimob, Kelurahan Mamboro. (Foto:istimewa)

Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna, menyampaikan saat ini pihak Polres Palu belum dapat memulangkan pelaku yang berusaha menerobos masuk Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sulteng. Sebab Suryadi masih dalam tahap pemeriksaan.

- Periklanan -

“Kami masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku yang mencoba menerobos masuk Brimob, sebab kami tidak serta merta menduga bahwa tindakan pria ini dikarenakan ada sebuah gangguan jiwa, sehingga kami masih menunggu keputusan dari pihak dokter,” katanya. Rabu (28/2) kemarin.

Kasus ini, Kadek menjelaskan, bahwa masih didalami dan harus dipastikan kebenarannya. Penanganan tersebut dilakukan oleh tim penyidik berulang kali. ”Info selanjutnya akan dikembangkan, kalau memang mengalami gangguan kejiwaan tentunya akan dibebaskan, “ tambahnya.

Sementara dihubungi terpisah, keluarga dari Suryadi, Ani, menyampaikan bahwa polisi belum melakukan pemulangan kepada Suryadi. “Belum ada pulang ke rumah, dan katanya saat ini berada di Polres Palu. Kalau untuk kenapa belum dipulangkan, saya belum tau,” singkatnya saat dihubungi via telepon. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.