Penerapan Trayek Tunggu Pemilik Angkot Mendaftar

- Periklanan -

Ilustrasi angkot di Palu. (Foto: bmzIMAGES.com)

PALU – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Perhubungan Kota Palu mempunyai strategi tersendiri dalam mengoptimalkan program trayek baru angkutan kota (angkot).

Baru-baru ini, Kepala Dishub Kota Palu menggelar pertemuan dengan beberapa perwakilan sopir angkot serta beberapa koperasi di aula Dishub.

Pertemuan tersebut guna membahas program tentang perubahan trayek lama menjadi trayek baru yaitu 10 rute dan 19 trayek yang akan diaplikasikan 2017 ini.

- Periklanan -

Kepala Dishub Kota Palu Setyo Susanto, mengatakan mempunyai strategi sendiri untuk menerapkan dan membuat para sopir angkot untuk mengikuti trayek yang sudah ditetapkan Pemkot Palu. Salah satunya dengan mengharuskan pemilik angkot untuk mendaftar di koperasi yang ditunjuk oleh Dishub yaitu Koperasi Tiga Serangkai dan Mandiri Sejahtera.

”Untuk sementara baru dua koperasi itu yang kerja sama,” ujarnya Senin (9/1).

Masih Setyo, tujuan pendaftaran tersebut agar supaya lebih memudahkan pihaknya untuk mengidentifikasi pemilik angkot yang ada di Kota Palu, dan juga angkot yang sudah dijual oleh pemiliknya kepada warga yang sudah tidak berdomisili di Kota Palu lagi.

”Mereka harus punya rumah dulu (naungan koperasi, red) agar lebih mudah mengetahui pemilik angkot,” ujarnya.

Pendaftaran para pemilik angkot pada koperasi yang sudah disediakan Dishub Kota Palu mempengaruhi cepat lambatnya penerapan trayek baru tersebut. “Jika cepat para pemilik angkot mendaftar maka trayek baru cepat juga diterapkan,” tegasnya.(cr8)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.