Pendemo di PLTU Panau Bukan Karyawan PT PJPP

- Periklanan -

PEMBANGKIT LISTRIK: Inilah PLTU Panau yang berada di Kecamatan Tawaeli, Kota Palu. (Foto: PJPP)

PALU – Manajemen PT  Pusaka Jaya Palu Power (PJPP) yang menjadi pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berada di Kelurahan Panau Kecamatan Tawaeli Kota Palu, mengklarifikasi bila para pendemo kurang lebih 10 orang yang dilakukan di kantor PT PJPP Rabu (22/2), bukanlah karyawan PT PJPP.

“Mereka (para pendemo, red) bukanlah karyawan dari PT PJPP. Tetapi mereka itu adalah subcon yaitu pekerja yang mengerjakan pengecatan, yang dipekerjakan oleh Gafur selaku pelaksana pekerjaan,”terang Mardi, pihak yang ditunjuk oleh manajemen PT PJPP untuk melakukan klarifikasi, Jumat kemarin (24/2).

- Periklanan -

Sedangkan posisi Gafur, tambah Mardi, adalah orang yang melaksanakan pekerjaan berdasarkan Surat Perintah Kerja (SPK) yang diberikan oleh project Manager PT PJPP, dalam hal ini ibu Erni Sumule. Pekerjaan yang dilakukan adalah pengecatan struktur Conveyor Area Dry Coal Yard sisi barat sepanjang 60 meter. “Saya klarifikasi jabatan ibu Erni Sumule itu bukanlah bendahara seperti yang disebutkan dalam pemberitaan sebelumnya. Tetapi ibu Erni Sumule adalah Project Manager, “ jelasnya.

Mengenai tuntutan pembayaran gaji sebagai karyawan (dan ternyata bukan karyawan) seperti yang disebutkan oleh koordinator lapangan (korlap) aksi, Rifkan, salah alamat. Sebab masalah pembayaran bukan urusan PT PJPP tetapi itu urusan pihak yang memperkerjakan mereka. “Mengenai tuntutan mereka sudah dibayarkan oleh PT PJPP sesuai dengan berita acara kemajuan pekerjaan berdasarkan kontrak tertanggal 17 Januari 2017. Tidak ada masalah lagi soal pembayaran itu sudah selesai semuanya, “ tandasnya.

Hal itu dilakukan sesuai dengan perjanjian, dimana ada tagihan dibayarkan maksimal 30 hari setelah dokumen penagihan dinyatakan lengkap dan ditandatangani oleh kedua belah pihak, yakni pelaksana kerja dan project manager. “Jadi kewajiban perusahaan sudah tuntas semua, “ tutup Mardi.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.