Pendaftaran Seleksi Kepsek di  Palu Diperpanjang 

- Periklanan -

ilustrasi (@jabar.pojoksatu.id)

PALU – Untuk memaksimalkan proses seleksi kepala sekolah (kepsek), Dinas Pendidikan Kota Palu memperpanjang batas akhir pendaftaran calon kepsek. Diberitakan media ini beberapa waktu lalu, yakni batas pendaftaran kepsek disebutkan sampai tanggal 4 Maret. Namun berdasarkan hasil rapat panitia seleksi kepsek, disepakati batas pendaftaran diperpanjang hingga 11 Maret mendatang.

Hal ini bertujuan agar lebih banyak pendaftar. Sehingga dari hasil seleksi didapatkan kepsek yang benar-benar memiliki jiwa managerial serta visioner dalam memimpin sekolah.

“Pada 11 Maret, pukul 14.00 siang, pendaftaran resmi ditutup,” kata Kabid Ketenagaan Disdik Kota Palu, Imam Sutarto, kemarin (6/3).

- Periklanan -

Diperpanjangnya batas pendaftaran seleksi kepsek, Imam mengatakan pihaknya juga makin menggencarkan pemberitahuan ke pihak-pihak sekolah melalui Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) pada wilayah 1,2, dan 3 yang berada di Kota Palu. Dinas Pendidikan berharap, bagi guru maupun kepsek yang masih memenuhi kriteria serta punya kemampuan tapi belum mendaftar untuk menjadi kepsek, dengan diperpanjangnya pendaftar seleksi kepsek, maka silakan dan segera mendaftar.

“Dengan seleksi ini, kami ingin menyiapkan kader-kader kepala sekolah yang terbaik,” ujarnya.

Dengan total jumlah SD Negeri di Kota Palu yang mencapai 132 sekolah, saat ini yang mendaftar sudah mencapai 140 calon kepsek. Sedangkan SMP Negeri yang berjumlah 24, pendaftarnya hingga saat ini sudah mencapai 39 orang. Sedangkan TK Negeri dengan jumlah 2 TK, pendaftarnya sudah mencapai 10 orang.

Disdik Palu, kata dia, masih tetap membuka  pendaftaran, karena dari seleksi kepsek ini juga akan diberlakukan pada sekolah-sekolah swasta jika pihak yayasan menginginkan kepsek dari kalangan pegawai negeri. “Syaratnya, pihak yayasan harus membuat permohonan ke dinas (Disdik, red),” sebutnya.

Untuk seleksi kepsek tahun ini, Imam mengatakan, yang lulus dipersiapkan menjadi kepsek selama 3 tahun ke depan. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.