Pendaftar Calon Polisi di Morut Baru 11 Orang

- Periklanan -

Suasana pendaftaran calon Polisi diMorowali Utara.(Foto: Ilham Nusi)

MORUT – Pendaftaran calon anggota Polri di Polres Morowali nampaknya kurang diminati. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar sebanyak 11 orang sejak dibuka 14 Maret 2017 lalu.

“Sampai hari ini baru ada sebelas orang pendaftar calon polisi,” kata Bripka James John kepada Radar Sulteng di Mapolres Morowali, Jumat (24/3).

Ketua Tim Informasi penerimaan calon anggota Polri itu menyebutkan kesebelas pendaftar terdiri dari 1 calon Tamtama dan 10 calon Bintara. Tiga wanita dan selebihnya pria. Angka itu dihitung sejak hari pertama pendaftaran hingga pukul 11:00 Wita kemarin.

James menjelaskan, waktu pendaftaran anggota Polri dibuka mulai 14 Maret hingga 8 April mendatang. Karena itu, dia optimistis jumlah pendaftar polisi dari Morowali dan Morowali Utara akan terus bertambah hingga akhir waktu pendaftaran nanti.

“Masih ada kesempatan bagi mereka yang ingin berkakir sebagai polisi,” imbuh dia.

- Periklanan -

Lanjut James menuturkan,  kuota penerimaan anggota Polri jenjang karir Bintara dan Tamtama tahun ini masih lebih banyak dibanding tahun lalu atau bertambah 73 orang.

Jika penerimaan 2016 hanya 107 orang Bintara dan 20 orang Tamtama, maka tahun ini naik menjadi 179 Bintara Polki, 11 Polwan serta 10 orang Tamtama.

James tak lupa mengimbau masyarakat untuk tidak tertipu bujuk rayu seseorang yang menjanjikan bisa meloloskan pendaftar menjadi polisi dengan syarat menyerahkan sejumlah uang.

“Jika ada yang coba menjanjikan silahkan dilaporkan. Proses pendaftaran ini juga diawasi dua pengawas internal dan dua pengawas eksternal,” sebut dia.

Tahrun, warga desa Wosu kecamatan Bungku Barat berharap agar Musbahul Munir (20) mampu melewati seluruh tahapan pendaftaran tersebut.

“Musbahul itu anak kedua saya. Tekad dia hanya ada dua, masuk polisi atau tentara. Sebagai orangtua saya mendukung karena pekerjaan ini mulia,” ujar Tahrun kepada Radar Sulteng saat dia mengantarkan putranya mendaftar calon anggota Polri di Mapolres Morowali kemarin. (ham)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.