Pencurian Bermodus Pecahkan Kaca Mobil Marak Kembali

- Periklanan -

Kanit Reskrim Polsek Palu Timur Iptu Agung Santoso bersama anggota piket melihat mobil milik korban. (Foto: Wahono)

PALU – Tindak kejahatan pencurian dengan pemerataan (Curat) dengan modus memecahkan kaca mobil, untuk mengambil barang berharga di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah sepekan terakhir kembali marak. Terakhir, aksi kejahatan dengan modus tersebut menimpa salah seorang warga yang tinggal di Jalan Lagarutu, Narjun Bahmid. Kaca mobil bernopol DN 1634 AS dipecahkan pencuri. Pelaku berhasil membawa kabur sebuah laptop.

Narjun Bahmid, saat melaporkan kejadian tersebut di Polsek Palu Timur mengatakan, bahwa kejadian terjadi Jumat (6/10). Saat itu mobilnya sedang terparkir di depan rumahnya.

- Periklanan -

“Nanti saya mau pergi baru saya tahu bahwa kaca mobil saya pecah. Namun dalam mobil hanya ada satu unit laptop yang berhasil dibawa pelaku,” katanya, saat mendatangi Polsek Palu Timur.

Sementara menurut informasi yang dihimpun Radar Sulteng, tim piket Reskrim Polres Palu sebelumnya mendapatkan kasus yang serupa pada Rabu (4/10), di Jalan S. Parman. Uang Rp30 juta berhasil dibawa kabur pelaku setelah memecahkan kaca mobil.

“Sudah mulai lagi para pelaku ini kembali beraksi dengan modus yang sama, yaitu melakukan pemecahan kaca mobil,” kata anggota Reskrim Polres Palu yang enggan disebutkan namanya ini, Minggu (8/10) kemarin.

Menurutnya, pelaku melakukan aksinya tidak melakukan intaian, namun dengan secara spontan melihat kesempatan. ”Biasanya pelaku mengikuti korban saat keluar dari Bank misalnya. Namun kalau melihat gerak gerik ini secara sepontal atau main hantam saat ada kesempatan,” jelas sumber. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.