Pencuri Buah Mangga di Tangkap Warga

- Periklanan -

Pelaku saat di Tangkap Warga. (Foto: ist)

PALU-Setelah tertangkap tangan oleh masyarakat di Jalan M.T Haryono Kelurahan Besusu Tengah Kecamatan Palu Timur, Sabtu tanggal 15 April 2017 lalu, saat hendak mencuri sebuah Mangga yang berada di dalam pekarangan rumah warga yang di tinggalkan penghuninya. Bapak dua anak berinisial Lk.SR harus berhadapan dengan pihak kepolisian resor (Polres) Palu.

Kejadian tersebut berawal saat masyarakat melihat ada dua orang hendak menggambil buah mangga, yang diketahui bahwa pohon mangga tersebut berada di halaman rumah,  saat diketahui hendak mencuri oleh masyarakat, seorang pelaku yang menunggu di bawah berhasil meloloskan diri dari kejaran masa, apesnya LK.SR terjebak karena dirinya berada di atas pohon mangga tersebut.

Tepat pukul 10.00 Wita pada hari Sabtu tanggal 15 April 2017, LK.SR di serahkan ke Reskrim Polres Palu oleh masyarakat untuk dilakukan perkembangan, dan selama 1x 24 Jam dimintai keterangan oleh tim penyidik Polres Palu.

Lk. SR mengatakan bahwa sedang melakukan Bisnis dengan sesorang rekanya yang berhasil meloloskan diri dari kejaran masa itu, akan tetapi LK.SR tidak mengetahui nama teman bisnisnya, dikarnakan baru itu juga di ajak bisnis, “Masa dia tidak tau temanya yang waktu itu bersamnya mencuri mangga, “ungkap tim penyidik Sat Reskrim yang enggan di sebutkan namanya itu.

- Periklanan -

Setelah dilakukan perkembangan di TKP tim penyidik menyimpulkan bahwa LK.SR memang sengaja untuk mengambil buah mangga, dikarnakan lokasi pohon mangga berada di pekerangan rumah, “ Pohon itu berada di pekarangan rumah, dan model rumah itu bundar dengan jumlah tujuh ruangan, pohon itu berada di tengah halaman rumah itu, bahkan pintu masuk di jebol oleh pelaku ini, “jelas tim penyidik.

Kasat Reskrim Polres Palu AKP Willian Harbensyah menjelaskan terkait tertangkap tangan pelaku amngga ini, tidak di besar-besarkan, karena ada dua pelaku dan satunya berhasil meloloskan diri.

“Pelaku itu diamanakan oleh warga dan diserahkan kepada Polres, jadi pelaku ada dua orang, dan yang mau nyuri satu berhasil meloloskan diri dari kejaran warga, karena sudah masuk dalam pekarangan rumah makanya kita amankan dulu,”ungkapnya, Minggu (16/4) di Mapolres Palu saat melakukan penyidikan.

Setelah tidak ada laporan dari korban atau pemilik rumah yang merasa di rugikan, maka sementara pelaku di pulangkan, “karena warga yang menyerahkan kepada kami, jadi kami amankan dulu, untuk dilakukan perkambangan tapi ini sudah mau kami pulangkan, “ tambah AKP Willian.

Pantauan Radar Sulteng,saat berada di Sat ReskrimPolres Palu, LK.SR terlihat di jemput oleh sang istri dan kedua anaknya, kemudian LK.SR keluar dari ruangan Polres dengan penuh senyuman karena tidak di tahan atau sudah di pulangkan, namun Polres tetap meminta LK.SR melakukan wajib lapor, dan motor pelaku masih di tahan. (Cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.