Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pencuri Bobol Rumah Lewat Plafon, Gasak 3 Juta Rupiah

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi (@pojokpitu.com)

PALU – Paur Subbag Humas Polres Kota Palu, Ipda Kadek Aruna mengatakan, aksi pencurian yang terjadi di rumah salah seorang warga di Kelurahan Kamonji Kecamatan Palu Barat, Sabtu (18/2) sekitar pukul 23.30 wita, dilakukan pencuri melalui plafon.

Dari hasil olah TKP kata Kadek, kuat dugaan, sebelum melancarkan aksinya, pelaku sudah terlebih dahulu mengintai pemilik rumah. Belakangan, Korban pencurian ini diketahui  bernama Eka Yanti, berusia (26) tahun.

“Sepertinya pelaku sudah terlebih dahulu mempelajari situasi sebelum beraksi. Dan mengawasinya. Nah, ketika lengah, mereka masuk ke dalam rumah. Pelaku masuk melalui atap dan menjobol plafon,” terang Kadek.

Kadek mengungkapkan, pelaku yang masih dalam lidik itu berhasil menggasak 1 unit TV 24 inch merek sharp warna hitam yang malam itu disimpan dalam sebuah kamar. “Mereka merusak atap dan plafon rumah di saat korbannya tertidur pulas. Kerugian korban sekitar 3 juta rupiah,” sebut Kadek ditemui di Polres Palu, Minggu (19/2) .

Lanjut Kadek, untuk mencari tahu siapa pelakunya, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan. Tim Buser Reskrim Polres Kota Palu yang mendapat surat perintah (sprin)  dari Kasat Reskrim AKP Willian Harbensyah langsung melakukan perburuan.

Meski pelaku saat ini belum tertangkap, namun kata Kadek, keterangan dari sejumlah saksi dan petunjuk di TKP, boleh jadi, pelaku tidak lama lagi akan tertangkap. “Tunggu saja nanti perkembangannya. Kalau pelakunya sudah ditangkap, sudah pasti kami akan informasikan,” pungkasnya Kadek Aruna.(mul)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.