Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pencak Silat Sulteng Sumbang Medali Perak di Popnas

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pesilat Sulteng, Iin Fitriani/Dwi Anastasia naik ke podium setelah meraih medali perak nomor ganda putri di Auditorium Undip, Minggu (17/9). (Foto: Humas Dispora Sulteng)

SEMARANG– Kontingen Popnas Sulteng belum berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 Jawa Tengah. Hingga hari keenam, Minggu (17/9) kemarin, kontingen Sulteng turun ke peringkat 25 dari posisi 23 sehari sebelumnya.

Di hari keenam kemarin, Sulteng sejatinya memiliki asa mendulang medali emas dari cabang pencak silat. Sayangnya, dari lima nomor seni (tunggal putri, ganda putra dan putri,  regu putra dan putri), semuanya gagal meraih medali emas.

Satu-satunya yang menjadi pengobat rasa kecewa adalah nomor ganda putri yang berhasil merebut medali perak melaui Iin Fitriani dan Dwi Anastasia. Dengan tambahan satu medali perak dari cabor pencak silat kemarin, total Sulteng sudah  mendulang 5 perak dan 1 perunggu.

Tampil di final ganda putri yang berlangsung di Auditorium Undip, Minggu (17/9), Iin/Dwi harus puas dengan medali perak dengan perolehan 550 poin. Medali emas di nomor ini direbut Jabar dengan jumlah 552 poin, perunggu direbut Jateng dengan jumlah poin 546.

Meski gagal meraih medali emas, penampikan Iin/Dwi patut mendapat apresiasi. Penampilannya cukup maksimal dengan mengungguli empat provinsi lainnya. Bahkan perolehan poinnya pun sangat tipis dengan peraih medali emas, yakni 550 dan 552.

”Penampilan anak-anak sudah sangat bagus. Kita hanya kurang beruntung. Ini terlihat dari perolehan poinnya yang sangat tipis, hanya berbeda dua poin,” kata Muh Warsita, tim Aju kontingen Sulteng.

Di cabang pencak silat, Sulteng masih memiliki asa untuk mendapat kepingan .emas melalui Irmaningsih di kelas B putri. Senin (18/9) hari ini, Irmaningsih akan bertanding di semifinal. Posisi saat ini, Irmaningsih sudah menggenggam medali perunggu. Jika menang di semifinal, Irmaningsih berpeluang merebut medali emas.

Selain asa medali emas dari cabor silat, Sulteng juga masih punya harapan di cabor tinju. Hari ini, empat petinju Sulteng akan bertanding di babak perdelapan final.

Keempat petinju tersebut adalah, Sarlan di kelas 46 kg, Muh Rifki kelas 60 kg, Moh Reza di kelas 56 kg dan Elta Septiana di kelas 51 kg putri.(aml)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.