Pencairan THR dan Gaji 13 Menunggu Juknis

- Periklanan -

Ilustrasi (jawapos.com)

PALU – Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji 13 bagi ASN di Pemkot Palu, belum bisa dipastikan waktunya kapan. Pasalnya hingga saat ini, OPD terkait masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari Pusat terkait pencairan dana APBN tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palu, Irmawati Alkaf mengatakan, belum bisa menjanjikan waktu pencairan THR dan gaji 13, karena hingga kemarin pihaknya belum memegang juknis. “Kita tunggu dulu juknisnya, baru bisa kita tentukan apa yang akan kita lakukan. Semoga dalam waktu tidak lama lagi sudah ada,” ucapnya dihubungi Radar Sulteng kemarin (7/6) di Palu.

- Periklanan -

Irmawati menjelaskan, gaji 13 merupakan hak ASN dan sifatnya tetap diberikan. Begitu pun dengan THR mesti ada. Hanya saja untuk hingga kini, belum bisa dicairkan sambil menunggu bagaimana petunjuk pelaksanaan pencairan.

Dalam juknis itu, lanjut Irmawati, juga akan dijelaskan apakah gaji 13 akan langsung diberikan bersamaan dengan THR bagi ASN Kota Palu, atau ada selang waktu pencairan. Dia berharap, semoga diberi secara bersamaan, sehingga bisa dipakai ASN dalam memenuhi kebutuhan jelang lebaran.

“Kita belum memprediksi seperti apa nanti. Karena semua akan dijelaskan secara lengkap dalam juknis,” demikian Irmawati. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.