Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pemuda dan Siswa Desa Lampasio Protes Jalan Rusak

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pemuda dan siswa sekolah di desa setempat saat menyampaikan keluhannya di jalan rusak. (Foto; Ist)

TOLITOLI-Seringkali terjadi warga menumpahkan kekesalan karena kerusakan jalan dengan menanam pohon pisang atau tanaman lainnya di tengah jalan. Berbeda dengan cara yang dilakukan warga Dusun Salusu Lanang Desa Lampasio. Karena tak kunjung mendapat perhatian mereka sengaja berpose di jalan rusak, sambil membentangkan pamflet bertuliskan sindiran dan protes kepada pemerintah.

Seperti yang dilakukan pemuda Dusun Lanang baru-baru ini. Mereka melakukan cara unik untuk menyampaikan aspirasinya. Menyiapkan pamflet kemudian mengajak warga yang kebetulan melintas di sepanjang jalan berlubang dan dipenuhi air hujan untuk melakukan swafoto atau yang dikenal sekarang dengan foto selfie.

” Kita berharap masing-masing warga yang berfoto dengan tulisan protes ini, bisa dilihat atau diekspose agar pemerintah khususnya Bupati dan Gubernur tau kalau di desa ini warganya cukup menderita karena jalan rusak ini,” kata Umar Marhum, salah seorang tokoh pemuda Desa Pagaitan.

Tindakan warga ini mendapat dukungan dari pengendara jalan yang memang terganggu dengan kondisi jalan rusak tersebut. Bahkah ada pengendara yang kebetulan melintas turut melibatkan diri dalam aksi tersebut

“Banyak orang mengadu soal jalan rusak ini, namun tak kunjung mendapatkan respon. Kami berfikir bagaimana kita melakukan sesuatu agar masalah ini bisa menjadi perhatian,” tambah Umar lagi.

Melalui tulisan protes pada pamflet yang dibentangkan di jalan rusak tersebut, warga menyindir Gubernur dan Bupati untuk meluangkan waktu dan kesempatan agar bisa lewat di jalan tersebut dan bisa merasakan bagaimana rasanya melintas di jalan rusak tersebut.(yus)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.