Pemprov Sulteng Tertibkan Aset, Pegawai dan Tenaga Honorer

- Periklanan -

Sekdaprov Hidayat Lamakarate (kiri) memimpin rapat di ruang Polibu kantor gubernur, Jumat (25/8). (Foto: Humas Pemprov Sulteng/Yusuf)

PALU- Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng Drs Moh Hidayat Lamakarate MSi melakukan penataan asst pemerintah daerah dan pendataan pegawai lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, termasuk tenaga honorer.

Hal itu dilakukan Sekdaprov dalam rapat evaluasi yang diikuti para sekertaris, kepala sub bagian keuangan serta kepala sub bagian kepegawaian masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Ruang Polibu, Jumat (25/8).

Rapat yang dipimpin langsung Hidayat, selain penertiban dan penataan aset, pegwai dan kepangkatan juga membahas program masing-masing OPD terkait visi-misi gubernur.

- Periklanan -

Dalam upaya perencanaan program kerja OPD dan pendataan aset secara riil, Sekdaprov mengaku akan turun secara langsung melakukan pengecekan.

“Tupoksi sekertaris daerah selain sebagai administrator, juga berfungsi sebagai komunikator. Untuk itu saya akan turun langsung ke OPD untuk melakukan diskusi,” tegas Sekdaprov.

Menurutnya, semua OPD harus memiliki data yang akurat, termasuk arsip data pegawai, karena hal tersebut berkaitan dengan tunjangan kinerja serta hal lain, termasuk data tenaga honorer. Pihaknya juga akan mengambil tindakan tegas kepada honorer yang tidak mau diatur.

“Bagi tenaga honor yang susah diatur atau orangnya tidak masuk kantor sebaiknya langsung diberhentikan saja,” tegasnya.(awl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.