alexametrics Pemprov Sulteng Serahkan Bantuan kepada Mejelis Taklim Paleleh dan Paleleh Barat – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pemprov Sulteng Serahkan Bantuan kepada Mejelis Taklim Paleleh dan Paleleh Barat

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Majelis Taklim Perkumpulan Keluarga Paleleh dan Paleleh Barat (PKPPB) yang berada di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulteng, melalui Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesramas) Pemprov Sulteng, Senin (7/12).

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Program Biro Kesramas Pemprov Sulteng, Huzaimah Rumi, yang diserahkan kepada majelis taklim PKPPB Palu, disaksikan Ketua PKPPB Adnan Baralemba, anggota DPRD Sulteng H. Zainal Daud, Sekretaris PKPPB ustad Samerdan Munggeli, dan perwakilan PB IKIB Asril Hasani, serta anggota pengajian majelis taklim PKPPB yang sempat hadir.

Bantuan yang diserahkan oleh Pemprov Sulteng, adalah tenda untuk 5 petak, kursi sebanyak 250 buah, dan bantuan sound system satu unit yang akan digunakan dalam berbagai kegiatan majelis taklim.

Pada kesempatan itu, Zainal Daud, yang juga Dewan Pembina PKPPB serta pengurus PB IKIB dalam sambutannya sangat mengharapkan bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaaatkan dengan sebaik-baiknya.

“ Saya harapkan bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Dimanfaatkan oleh masyarakat, kerukunan dan keluarga kita. Bahkan warga Kota Palu lainnya yang mungkin sangat membutuhkannya, “ kata Zainal.

Zainal juga mengharapkan, bantuan itu tidak untuk keperluan invividu, karena itu seluruh warga Paleleh dan Paleleh Barat yang ada dirantau tetap kompak dan kuat. Mengenai bantuan ambulans sedang diupayakan.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PKPPPB, H. Adnan Baralemba mengatakan bahwa majelis taklim merupakan garda terdepan dalam pergerakan organisasi PKPPB dirantau, khususnya yang berada di wilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong (Padagimo).

“ Pembentukan Majelis Taklim ini dimaksudkan supaya ada wadah yang akan melayani warga Buol khususnya warga Paleleh dan Paleleh Barat, namun urusannya netral dari urusan-urusan politik praktis, “ kata Adnan pada kesempatan itu.

Dikatakan Adnan, hadirnya majelis taklim merupakan dorongan dari pengurus salah satunya dari Dewan Pembina Zainal Daud, yang menyarankan agar mengajukan proposal bantuan kepada Pemprov Sulteng.

“ Maklum organisasi, dan majelis taklim kita ini masih membutuhkan bantuan, berupa sarana untuk digunakan dalam berbagai kegiatan, misalnya kursi, tenda, sound system dan ambulans. Akhirnya, apa yang kita butuhkan tersebut disahuti dengan baik oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, “ paparnya.

Adnan juga mengungkapkan, dengan berbagai upaya dari seluruh pengurus dan anggota PKPPB, berhasil mengumpulkan berbagai dana, dan selalu memberikan bantuan kepada warga Paleleh dan Paleleh Barat dirantau. Misalnya memberikan bantuan untuk keluarga yang berduka karena meninggal dunia bantuannya sebesar Rp 1 juta, sedangkan keluarga yang sakit mendapatkan bantuan Rp 500 ribu, diberikan kepada yang berhak tanpa terkecuali.

Karena itu, menurut Adnan Baralemba, dirinya sangat kagum dengan upaya ikhlas yang ditunjukan oleh warga Paleleh dan Paleleh Barat diperantauan, dalam memberikan pelayanan sesama warganya.

“ Mereka benar-benar bukan hanya mengeluarkan ide belaka, tidak ada saling menyalahkan, tidak saling melukai perasaan. Tetapi yang ada hanyalah suatu kedamaian. Dalam kondisi apapun mereka ikhlas dalam melayani, membantu saudara-saudaranya yang memerlukan bantuan, “ sebut Adnan.

Diakhir sambutannya, Andan berterima kasih kepada Biro Kesramas Pemprov Sulteng, yang telah memberikan bantuannya untuk kemaslahatan organisasi. Namun satu bantuan lagi yang masih ditunggu yakni bantuan ambulans.

“Semoga tahun 2021, tahun depan nanti, bantuan ini Insya Allah telah direalisasikan, aamiin Yaa Rabbal Alamin, “ ucapnya.

Sebagai penutup, Adnan berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota majelis taklim PKPPB agar menjaga dan merawat dengan baik inventaris barang yang baru saja diterima.

“ Semua barang inventaris majelis taklim bukukan dengan baik. Kelola secara professional, dan manfaatkanlah sebaik-baiknya. Alangkah mulianya jika barang-baranag bantuan ini tidak hanya digunakan oleh keluaraga Buol teristimewa warga Paleleh dan Paleleh Barat saja, akan tetapi kita peruntukkan pula kepada seluruh warga Negara Indonesia yang membutuhkannya, dan mereka-mereka itu berdomisili di wilayah Padagimo, khususnya di Kota Palu, “ pungkasnya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.