Pemprov Sulteng Salurkan Bantuan Kemanusiaan Lombok

- Periklanan -

FOTO: AWAL/RADAR SULTENG
SALURKAN: Sekdaprov Sulteng HM Hidayat Lamakarate menerima penyerahan bantuan kemanusiaan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk Lombok, dari Kadis Sosial untuk disalurkan ke Lombok, NTB.

PALU- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (BTB). Bantuan yang dikoordinir Dinas Sosial Sulteng itu, mulai didistribusikan, Kamis (30/8).

Dalam proses penyalurannya kemarin, Kepala Dinas Sosial Sulteng H Ridwan Mumu menyerahkan kepada Sekdaprov Sulteng HM Hidayat Lamakarate, mewakili Gubernur Sulteng. Bantuan yang terdiri dari pakaian dan bahan makanan selanjutnya dibawa ke kantor pos untuk dikirim ke Lombok.

Sekdaprov berharap bantuan tersebut segera sampai ke tangan para korban dan bisa dimanfaatkan meringankan beban korban.

- Periklanan -

‘’Semoga apa yang kita lakukan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok,’’ harapnya.

Sekda juga menyampaikan, dirinya bersama alumni SMA Negeri 2 Palu dengan biaya swadaya mengirimkan tim dokter dan obat-obatan ke Lombok. ‘’Kami juga dari Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Palu bersepakat mengirimkan empat orang dokter alumni SMA 2 Palu ke Lombok. Mereka juga akan membawa obat-obatan. Dan dari PMI saya kirim 3 orang dokter, jadi semua 7 orang dokter,’’ terang Hidayat.

Kadis Sosial Sulteng H Ridwan Mumu mengatakan, pengiriman bantuan kemanusiaan ini akan dikawal oleh dua orang Tagana. Diperkirakan pengiriman melalui Pos akan sampai dalam waktu satu minggu.

‘’Begitu bantuan tiba di Lombok, dua orang Tagan yang akan kirim sudah siap di sana mengawal,’’ jelas Ridwan.

Bantuan kemanusiaan Pemrov Sulteng untuk Lombok terdiri dari uang tunai Rp28.790.500, bahan makanan berupa bahan pokok, mi instan, serta pakaian. Kesemuanya merupakan sumbangan dari beberapa OPD lingkup Pemrov Sulteng.(awl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.