Pemkot Akan Jual Komponen Jembatan Empat

- Periklanan -

FOTO: MUGNI SUPARDI/RADAR SULTENG
KUMPULKAN : Tim bekerja mengumpulkan dan mengangkut kompenen jembatan empat yang ambruk dihantam tsunami, 28 September lalu.

PALU-Komponen-komponen jembatan empat atau dikenal juga dengan sebutan jembatan Ponulele, rencananya akan dijual oleh Pemkot Palu. Belum diketahui nilainya. Yang jelas akan dilelang terbuka.

Penanggung Jawab Kompenen jembatan Ponulele Moh Noor membenarkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Palu, berencana untuk menjual komponen atau puing-puing jembatan empat, seperti besi baja.

“Memang ada rencana untuk menjual komponen-komponen jembatan empat tadi. Setelah seluruh komponen sudah terkumpul semuanya dari lokasi atau tempat puing-puing tadi bercecer,” ungkapnya kepada Radar Sulteng saat ditemui di ruanga kerjanya, Selasa (27/11).

Untuk menjual komponen dari jembatan Ponulele, kata Moh Noor akan dilakukan secepatnya, dengan menggunakan cara lelang secara terbuka untuk umum.

- Periklanan -

“Insya Allah sebelum tahun baru kita sudah lelang komponen tadi, dan dilakukan secara terbuka untuk masyarakat kota Palu dan sekitarnya,” tuturnya.

Moh Noor menambahkan, sementara untuk komponen-komponen yang sebagian telah diangkut dari lokasi tempat ambruknya jembatan empat, seperti besi baja, rangka jembatan, dan sebagainya tadi, sudah ada dalam satu tempat, yang tempatnya telah disetujui langsung oleh Pemkot Palu.

“Sesuai dengan permintaan Pemkot Palu, saya selaku penanggung jawab komponen jembatan, telah menempatkan komponen tadi di lokasi Kelurahan Layana yang tepatnya berada di sekitar jalan Trans Sulawesi Mamboro kelurahan Mamboro Kota Palu,” ujarnya yang juga Kasi Pelengkap Bangunan dan Jembatan PU Kota Palu.

Terkait dengan adanya bantuan langsung dari tim dari Kementerian PUPR pusat akan memudahkan pengangkatan bahan jembatan empat yang ambruk.

“Kita akui untuk fasilitas lengkap di pihak kementerian PUPR, baik dari alat angkutnya, dan sebagainya itu. Peran aktif dari mereka sangat membantu proses pengangkutan puing jembatan,” kata Moh Noor.(zal)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.