Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pemkab Sigi Diperkenalkan Kalung Anti Corona

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI-Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si, menerima Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Sulawesi Tengah (BPTP) Dr. Ir. Fery Fahrudin Munier, M.Sc. Tim dari BPTP Sulteng ini mengenalkan produk kalung eucalyptus, inhaler dan roll on kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, di ruang Kerja Bupati Sigi, Rabu kemarin (15/7).

Pada kesempatan itu Kepala BPTP Sulteng Fery Fahrudin, menjelaskan, selain memperkenalkan produk tersebut, tujuan kunjungannya ke Pemkab Sigi juga menyerahkan sampel produk, berupa paket kalung eucalyptus dua buah, roll on satu buah, dan inhaler satu buah.

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Balai Besar Veteriner Balitbangtan Bogor, telah memproduksi produk eucalyptus dengan khasiat diantaranya untuk gangguan saluran pernafasan karena mempunyai kemampuan sebagai pelega saluran pernafasan, pengencer dahak, pereda nyeri, pencegah mual, anti inflamasi dan efek menenangkan. Diharapkan membantu pemerintah menanggulangi permasalahan wabah Covid-19.

Berdasarkan uji laboratorium, Balitbangtan mengumumkan, senyawa aktif pada tanaman eucalyptus, yakni eucalyptol atau 1,8-cineol memiliki dampak positif dalam menghambat pertumbuhan berbagai jenis virus influenza termasuk virus beta corona yang mirip dengan virusnya Covid-19  yaitu SARS-CoV-2.

Sementara, Bupati Sigi Mohamad Irwan berharap, jika memang benar sudah teruji tanaman eucalyptus ini bisa melawan Covid-19, bakal menjadi salah satu solusi menekan dan menghentikan pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia khususnya di Kabupaten Sigi.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.