Pemkab Morut Siapkan Anggaran Ratusan Miliar untuk Infrastruktur

- Periklanan -

Bupati Morut Aptripel Tumomor menerobos arus sungai Salubiro. Pemkab Morut sedang merencanakan pembangunan jembatan di desa ini. (Foto: Ilham Nusi)

MOROWALI UTARA – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara masih menggenjot pembangunan infrastruktur di hampir seluruh wilayahnya. Guna menunjang perbaikan aksesibilitas tersebut, saat ini tersedia anggaran lebih dari Rp100 miliar.

Bupati Morut Aptripel Tumimomor, dalam berbagai kesempatan terus menegaskan pembangunan infrastruktur daerah adalah mutlak dilaksanakan. Hal itu menurutnya sebagai salah satu indikator kemajuan daerah.

- Periklanan -

“Daerah kita ini masih muda. Untuk tumbuh menjadi besar maka mengedepankan pembangunan infrastruktur. Langkah itu kita mulai dari desa,” kata Aptripel.

Perbaikan maupun pembangunan infrastruktur memang tidak secepat keinginan masyarakat. Kendala yang kerap menghadang yakni ketersediaan anggaran. Sebab itu Ia menginstruksikan sebuah perencanaan yang matang.

“Harus diawali perencanaan. Maka jelas, anggaran itu tidak mubazir. Jika tidak, tentu upaya pemerintah tidak berjalan seperti keinginan masyarakat,” katanya. (ham)

Berita selengkapnya dapat dibaca di koran Harian Umum Radar Sulteng edisi Selasa (1 Mei 2018).

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.