alexametrics Pemkab Morut Apresiasi BIN Sulteng – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pemkab Morut Apresiasi BIN Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

MORUT-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara (Morut) mengapresiasi langkah nyata Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan vaksinasi Covid-19 berkesinambungan di daerah itu.
Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Morut Delis Julkarson Hehi saat dihubungi Radar Sulteng, Selasa (5/4).

“Pemerintah Daerah mengapresiasi dan berterima kasih untuk peran aktif BIN menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Morowali Utara,” ungkap Bupati Delis melalui pesan teksnya.

Hal itu dikemukakan Bupati Delis yang mengetahui capaian vaksinasi oleh BIN di Morut telah terlaksana sebanyak 10.910 dosis. Sasarannya adalah anak, pelajar, masyarakat umum serta lansia.

Untuk diketahui, capaian vaksin dosis 1, 2, dan booster terdiri dari kategori masyarakat umum sebanyak 5.456 orang, 689 pelajar, 4.457 anak, dan 308 dosis diterima lansia.

Seluruh capaian itu berlangsung selama tiga bulan yakni Desember 2021 sebanyak 2.179 dosis, kemudian Januari 2022 mencapai 1.039 dosis, dan Februari sebanyak 7.692 dosis.

“Percepatan vaksinasi oleh BIN dengan hasil yang sangat besar tentunya sangat membantu pemerintah daerah,” imbuh Bupati.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sulteng, Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin, mengatakan, untuk Januari hingga Februari, pihaknya telah mencapai vaksinasi di Morut sebanyak 10.910 dosis.

“Alhamdulilah, capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Morowali Utara telah berhasil sebanyak 1.910 dosis untuk semua kategori sasaran vaksin,” ujar Kabinda.

Selain itu, Kabinda menyebutkan distribusi vaksin sinovac kembali dilakukan oleh BIN, karena berdasarkan koordinasi dengan pihak Dinkes Sulteng, bahwa ada kekurangan vaksin, khususnya sinovac di beberapa wilayah di Sulteng.

Pada dasarnya, kata dia, apa yang dilakukan tersebut adalah sebagai upaya BIN untuk mengatasi kekurangan vaksin jenis Sinovac di setiap kabupaten di Sulteng. Selain itu juga untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) agar masyarakat terlindungi dari wabah Covid-19.

“Segala yang telah kami upayakan pada dasarnya untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka membentuk herd immunity di kalangan masyarakat,” pungkasnya.(ham)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.