Pemkab Donggala Serahkan Aset ke Pemkab Sigi

- Periklanan -

Bupati Donggala, Kasman Lassa saat menyerahkan secara simbolis asset yang berada di wilayah Kabupaten Sigi kepada Wakil Bupati Sigi, Paulina, kemarin. Penyerahan asset tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola. (Foto: Ujang Suganda)

DONGGALA–Setelah melalui beberapa tahap termasuk pembahasan di tingkat DPRD, akhirnya secara resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala menghibahkan sejumlah asset yang ada di wilayah Kabupaten Sigi. Penyerahan asset tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Sigi, Paulina SE pada peringatan HUT Kabupaten Donggala, Senin kemarin (14/8).

Penyerahan tersebut juga disaksikan langsung oleh Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSi. Penyerahan asset itu juga disaksikan oleh Ketua DPRD Donggala, Mohammad Yasin SSos bersama Forkompimpda Donggala.

- Periklanan -

Salah satu asset tersebut adalah bangunan dan lahan peternakan sapi serta lokasi pengembangan ikan air tawar. Selain di Kabupaten Sigi, aset Pemkab Donggala masih memiliki aset yang berada di wilayah Kota Palu.

Kasman mengatakan, aset yang diserahkan ke Pemkab Sigi dilakukan atas amanat Undang-undang tentang pemekaran Kabupaten Sigi sebagai daerah otonomi dan penjelasan Kementerian Dalam Negeri. “Kita hibahkan aset ini sudah sesuai dengan amanat Undang-undang,” jelasnya.

Kata Kasman, sebelumnya memang persoalan aset tersebut telah melalui sejumlah tahap, termasuk rapat paripurna dan pembentukan Pansus di DPRD Donggala beberapa waktu lalu. “Jadi semua aset Pemkab Donggala yang ada di daerah lain, kita hibahkan dan serahkan pada hari ini,” terangnya. (ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.