Pemkab Donggala Bagikan 1.000 Katinting ke Nelayan

- Periklanan -

SERAHKAN KATINTING : Bupati Kasman Lassa terlihat semringah saat membagikan bantuan ketinting kepada nelayan Donggala. (Foto: Ujang Suganda)

DONGGALA – Dipenghujung tahun 2016 kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala akhirnya sukses menyelesaikan satu program kepada nelayan. Program pemberian 1.000 ketinting kepada nelayan tradisional di seluruh wilayah Donggala tercapai.

Program unggulan Bupati Donggala melalui Dinas Keluatan dan Perikanan Donggala tersebut akan kembali berlanjut pada tahun 2017. “Target kita membagikan 1.000 ketinting kepada 1.000 nelayan telah tercapai dan ketinting itu sudah habis kita bagikan, ” ungkapnya kepada awak media.

- Periklanan -

Kata Kasman, di tahun 2017 Pemkab akan membangun infrastruktur untuk para nelayan termasuk rumah nelayan, bantuan kapal dan ketinting. Pasalnya kata Kasman, para nelayan tersebut memang benar-benar sangat semangat dalam bekerja. “Oleh karena itu, harus dibarengi dengan pemberian fasilitas. Mereka ini punya bakat yang luar biasa dalam hal melaut, jadi kita sebagai pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan mereka juga,” seru Kasman.

Pada dasarnya tegas Kasman, Pemkab Donggala memang ingin merubah nasib para nelayan di Donggala. Oleh karena itu, Pemkab sangat mendorong para nelayan dengan memberikan sejumlah bantuan agar mereka bisa merubah nasib mereka. “Di dalam Alquran sudah disebutkan, tuhan tidak akan merubah nasib seseorang, jika bukan karena dia sendiri. Jadi mereka kita dorong dan berikan motivasi untuk merubah nasibnya sehingga nelayan itu terangkat kehidupannya,” ujarnya.

Kasman menambahkan, dirinya juga mendorong Dinas Kelautan dan Perikanan agar fokus dalam mengurus para nelayan. “Memang harus ada sentuhan langsung antara dinas dan para nelayan sendiri. Kita harap ditahun depan, Dinas Kelautan dan Perikanan bisa lebih pro aktif mengurus nelayan kita ini,” tambahnya.(ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.