Pemkab Donggala akan Bagikan 13 Ambulans Gratis

- Periklanan -

Ilsutrasi (@tangselpos.com)

DONGGALA – Demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal dan merata ke seluruh pelosok daerah, Pemerintah Kabupaten Donggala dalam waktu dekat ini akan melaunching 13 unit ambulans gratis untuk masyarakat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH kemarin. Dia menegaskan, Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan pelayanan khususnya dibidang kesehatan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan kata Kasman semata-mata untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Ambulans ini akan tersebar di seluruh kecamatan di Donggala,” serunya.

- Periklanan -

Penetapan tanggalnya memang belum agendakan namun kata Kasman, bulan depan, pemerintah sudah akan melaunching ambulans gratis tersebut. “Insya Allah kalau tidak ada halangan bulan depan kita sudah akan launching ambulans gratis ini,” ujarnya.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Donggala, Drg Anita B Nurdin MKes, mengatakan, rencananya ambulans tersebut memang akan beroperasi di seluruh pelosok Kabupaten Donggala. karena jumlah unitnya tak sama dengan jumlah kecamatan yang ada maka, satu ambulans bisa menangani dua kecamatan sekaligus. Salah satu contohnya Kecamatan Banawa dengan Banawa Tengah. “Kalau kecamatan yang saling berdekatan masih bisa di layani oleh satu ambulans,” tuturnya.

Berbeda dengan kecamatan-kecamatan yang berada di pinggiran daerah seperti Rio Pakava dan Pinembani. Kecamatan yang berbatasan dengan daerah lain itu kata Anita akan tetap menjadi salah satu kecamatan yang dapat dijangkau ambulans gratis. “Jadi pelayanannya kita upayakan semuanya merata,” tegasnya. (ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.